Diundang Kapolda Sumsel ke Palembang, Mohammad Ahsan Langsung Oke

Pebulutangkis ganda nasional asal Palembang

Palembang, IDN Times - Atlet bulutangkis ganda Indonesia asal Palembang, Mohammad Ahsan, mengaku bahagia bisa kembali lagi ke kota kelahirannya. Apalagi, kali ini datang karena memenuhi undangan dari orang hebat di Sumatera Selatan (Sumsel), yakni Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Firli Bahuri.

"Senenglah, saya sendiri dari sini. Saya sebagai putra daerah harus bangga, apalagi tampil di hadapan masyarakat Sumsel. Bahagia juga bisa pulang kampung, ditambah diundang Pak Irjen Firli, luar biasa. Saya langsung bilang bisa, tahu diundang ke Palembang," katanya usai penyambutan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Kamis (3/10).

Ahsan melanjutkan, walau sudah berhasil dan pergi ke banyak kota, baik di luar maupun dalam negeri, dia tidak akan pernah melupakan kota lahirnya.

"Bangga sekali meramaikan acara besok (Jumat, 4/10) bermain dengan atlet lain di GOR Dempo Jakabaring. Ini tempat lahir dan besar saya, sekolah dan berlatih semua dari Palembang. Hal yang tidak pernah dilupakan yang pasti pempek, gak pernah lupa," ujar dia.

Ahsan sendiri memulai karier profesionalnya di bulu tangkis nasional, setelah masuk klub Djarum Kudus tahun 2007 dan berhasil lolos ke pelatnas tahun 2008. Saat itu, Ahsan langsung dipasangkan dengan Bona Septano. Prestasinya mulai menanjak dan namanya mulai melejit saat berhasil melawan seniornya, Hendra Setiawan/Markis Kido di final Sea Games tahun 2011 lalu.

Ditanya tentang potensi atlet di Palembang, Ahsan berharap ke depan bakal ada yang bisa berkarya lebih dari dirinya. "Pastinya mereka harus bekerja keras. Terus dari pemerintah dan pemda-pemda juga harus support," kata dia.

Ahsan menuturkan, saat ini dirinya lagi mempersiapkan untuk olimpiade yang di gelar pada tahun depan. "Tapi paling dekat ini bermain minggu depan di Denmark dan Paris. Untuk cedera saya masih terus terapi. Intinya, semua atlet punya peluang dari diri mereka sendiri dan orangtua juga yang lain harus saling mendukung," jelas pria kelahiran September itu.

Sementara, Kapolda Sumsel Irjen. Pol Firli Bahuri mengatakan, bangga dengan semua prestasi yang dihadirkan atlet bulu tangkis Indonesia di bawah PBSI.

"Saya bukan atlet maupun pengurus, tapi saya cinta bulu tangkis. Karena, yang pertama Palembang memiliki banyak sekali penggemar bulu tangkis, kita memberikan semangat dan edukasi supaya lebih banyak lagi pemain naisonal dari Palembang," tandas dia.

Baca Juga: Ini Alasan Irjen Firli Bawa Atlet Bulu Tangkis Nasional ke Palembang

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya