Ini Alasan Irjen Firli Bawa Atlet Bulu Tangkis Nasional ke Palembang

Pertandingan silaturahmi di GOR Dempo JSC, Jumat (4/10)

Palembang, IDN Times - Para pemain bulu tangkis nasional mengunjungi Kota Palembang guna memenuhi undangan  Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Firli Bahuri, untuk menggelar pertandingan silaturahmi. 

Rombongan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tersebut tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (3/10).

"Apa yang saya inginkan bisa terwujud hari ini. Menghadirkan pahlawan bulu tangkis terbaik, mulai dari atlet pelatih dan pengurus. Karena Saya ingin, dunia di Palembang tak saja diisi dengan konflik dan konsentrasi politik," ujar Firli, sembari menyambut para atlet terbaik itu.

Pantauan IDN Times di lapangan, atlet bulu tangkis Indonesia tersebut diterima di ruang VVIP bandara. Sebelum masuk ruangan, pebulutangkis Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad, Liliana Natsir, Bellaetrix Manuputi beserta Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan Pelatih PBSI Herry IP, disambut dengan tari tradisional Sekapur Sirih.

"Hari ini kegiatan merajut persaudaraan dengan sarana olahraga. Besok ada kegiatan pertandingan silaturahmi. Majukan olahraga Sumsel, karena atlet hebat berasal dari pelatih dan potensi terbaik. Ayo seluruh wong Palembang nonton di GOR Dempo Jakabaring Sport Centre (JSC)," ungkap Ketua KPK terpilih tersebut.

Sementara, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta menuturkan, sangat senang bisa berada di Palembang.

"Terima kasih atas undangannya, dari kegiatan ini lebih bisa menjalin tali persaudaraan. Saya sangat bangga disambut di sini dengan tarian tadi, saya juga baru pertama kali mencoba sekapur sirih ternyata rasanya tidak bisa dibayangkan," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya