Buru Tiket Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Triathlon Sumsel Kejar Poin Ini

Jauhari Johan butuh poin 350 untuk bisa tampil di Tokyo

Palembang, IDN Times - Atlet Triathlon andalan Sumatera Selatan (Sumsel), Jauhari Johan, peraih medai emas Sea Games, Subic Bay, Subic, Filipina 2019 lalu, tetap menjaga kondisi untuk menjalani agenda 2020.

Agenda 2020 ini, tak lain fokus mengumpulkan poin untuk tetap eksis mengikuti beragam kejuaraan nasional dan internasional.

"Dalam waktu dekat akan ada kejuaraan lagi di Malaysia. Bulan Maret nanti ada even Power Man, peluang saya mengumpulkan banyak poin supaya bisa ikut ke Olimpiade Tokyo 2020," ujar dia kepada IDN Times, usai mengikuti Bank Sumsel Babel RUN di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (2/1).

1. Akhir Februari jajal Indonesia Triathlon Series (ITS) di Palembang

Buru Tiket Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Triathlon Sumsel Kejar Poin IniSituasi even BSB RUN yang dimeriahkan Atlet Triathlon andalan Sumatera Selatan (Sumsel), Jauhari Johan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jauhari mengatakan, selain mempersiapkan untuk kejuaraan Power Man pada Maret 2020 nanti, dia juga akan turut mengikuti even Triathlon II 2020, Indonesia Triathlon Series (ITS) yang digelar di (JSC) Palembang pada 22-23 Februari.

"Dari kejuaraan dan even-even inilah poin bertambah, sekaligus memanfaatkan akumulatif poin, jadi proses pengumpulan (poin)," kata dia.

2. Butuh total 350 poin untuk bisa ikut dalam Olimpiade Tokyo 2020

Buru Tiket Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Triathlon Sumsel Kejar Poin IniAtlet Triathlon andalan Sumatera Selatan (Sumsel), Jauhari Johan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Untuk bisa menembus Olimpiade Tokyo 2020, peraih emas PON XVI Palembang 2004 ini harus mampu mengumpulkan total 350 poin untuk bisa masuk ke pesta olahraga terbesar di dunia pada 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang.

"Tahun ini syarat bisa ikut Olimpiade Tokyo 2020, selain pernah meraih emas harus berhasil memiliki total 350 poin. Sekarang saya belum tahu poinnya sudah berapa. Karena belum diumumkan, tetap optimistis agar terpilih," jelas pria yang akrab disapa Jo ini.

Baca Juga: Atlet Sumsel, Jauhari Johan Beri 2 Medali SEA Games untuk Indonesia 

3. Tetap menjaga kebugaran tubuh dengan terus berolahraga

Buru Tiket Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Triathlon Sumsel Kejar Poin IniSituasi even BSB RUN yang dimeriahkan Atlet Triathlon andalan Sumatera Selatan (Sumsel), Jauhari Johan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Agar kondisi tetap terjaga, selain fokus mengumpulkan poin, aktivitas sehari-hari Jauhari Johan saat ini terus menurunkan berat badan, mengurangi kalori dalam tubuh dan menurunkan kolesterol darah serta memperbaiki metabolisme tubuh.

"Dengan lari, maka tubuh akan lebih sehat, karena saat berolahraga jadi lebih segar. Olahraga itu menghasilkan yang positif bagi kesehatan tubuh dan otak kita, karena asupan oksigen membantu sistem saraf pusat, berfungsi lebih aktif," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya