Atlet Sepatu Roda Sumsel Sabet Tiga Emas Series Freestyle II

Sumsel Skate Raih 3 Emas di Indonesian Series Freestyle II

Palembang, IDN Times - Perjuangan atlet sepatu roda Sumsel pada even nasional Indonesia Series Freestyle II di GOR Saparua Bandung 5-7 Juli lalu, di luar dugaan mampu melampaui target.

"Alhamdulillah Sumsel mendapat tiga medali emas. Pencapaian emas ini juga di luar target, karena memang target dari Pengprov sebanyak 2 emas," ujar Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Sumsel, Ernila Rizar, saat dihubungi IDN Times, Senin (8/7). 

1. Bersaing dengan 250 peserta seluruh Indonesia

Atlet Sepatu Roda Sumsel Sabet Tiga Emas Series Freestyle IIIDN Times/Istimewa

Sementara, Sekretaris Umum Persorasi Sumsel, Wildan Hadi Usgar menjelaskan, torehan yang sudah dicapai anak didiknya bukan hal yang mudah didapat. karena pada kejuaraan tersebut, para atlet Sumsel ini harus bersaing dengan 250 peserta.

"Alhamdulillah anak-anak mampu memberikan yang terbaik untuk Sumsel. Mereka juga berani bersaing dengan seluruh peserta dari Indonesia," jelasnya.

2. Muhammad Penta Arif pertahankan gelar Speed Slalom Senior Men

Atlet Sepatu Roda Sumsel Sabet Tiga Emas Series Freestyle IIIDN Times/Istimewa

Wildan menuturkan, Sumsel sendiri meraih emas pada kelas Speed Slalom Senior Men atas nama Muhammad Penta Arif. Atlet ini sendiri mempertahankan gelarnya dari seri pertama di Bekasi beberapa waktu lalu.

"Penta masih menjadi andalan, dia berhasil meraih juara di kelas senior dan menambah prestasi juara bertahan. Untuk Atlet women Freestyle Sumsel, diraih Alifia Ulhaq yang berhasil jadi Juara 4 di Speed Slalom Senior Women dan Juara 6 di Slide," tuturnya.

3. Dua medali emas diraih oleh dua saudara kandung pada nomor Beginner RX ITT

Atlet Sepatu Roda Sumsel Sabet Tiga Emas Series Freestyle IIIDN Times/Istimewa

Selain emas yang direbut Penta, jelas Wildan, persembahan dua emas lainnya diraih dua kakak beradik, yakni Raihan Gunawan dan Amelia Gunawan di nomor Beginner RX ITT.

"Delapan atlet andalan Sumsel yang ikut kemarin, Astilla, Amelia Sabriana, Rievan, Sultan, Samir dan Raihan Gunawan, Alifia dan Penta," jelasnya.

Baca Juga: Tekuni Olahraga Sepatu Roda, jika Anda Ingin Mendapat Manfaat Ini

4. Muhammad Penta Arif bakal turun di Kejuaraan Freestyle Thailand

Atlet Sepatu Roda Sumsel Sabet Tiga Emas Series Freestyle IIIDN Times/Istimewa

Wildan menyatakan, bahwa Sumsel patut berbangga, karena Penta merupakan atlet nomor 1 Indonesia yang akan turun di Kejuaraan Freestyle di Thailand pada Agustus nanti.

"Setelah dari Thailand, Penta juga akan turun di series 3 di Lampung pada September, kita optimis Penta akan jadi juara umum," ujarnya.

Selain itu, dukungan pemerintah upaya melahirkan atlet berprestasi di cabor sepatu roda cukup baik dan memberikan apresiasi terhadap sang juara. "Insya Allah Apresiasi dari pribadi untuk saat ini, tapi kalo selesai series sudah dipersiapkan oleh Ibu Ketua," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya