Warga Banyuasin Diterkam Buaya, Tubuh Korban Belum Ditemukan

Saat itu korban sedang mandi dan membersihkan perahu getek

Banyuasin, IDN Times - Kasus orang diterkam buaya kembali terjadi di Kabupaten Banyuasin. Ujang Herwan (47) warga Dusun 1 Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau, dilaporkan hilang diterkam buaya pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pria yang juga Ketua RT 1 itu diterkam saat membersihkan perahu getek di sungai. Jasad korban belum ditemukan, karena Ujang langsung diseret buaya masuk ke dalam air.

1. Saksi melihat korban diterkam buaya

Warga Banyuasin Diterkam Buaya, Tubuh Korban Belum DitemukanBuaya muara merupakan salah satu reptil terbesar di dunia (Mongabay Indonesia/Nopri Ismi)

Sekretaris Camat (Sekcam) Pulau Rimau, Bambang, membenarkan warganya diterkam buaya saat membersihkan perahu getek di tepi sungai pada Minggu sore.

"Saat korban diterkam dan langsung ditarik buaya, sempat ada warga yang melihat di lokasi. Tetapi warga setempat tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan nyawa korban," ujarnya, Senin (19/9/2022).

2. Warga sudah biasa mandi dan mencuci di sungai

Warga Banyuasin Diterkam Buaya, Tubuh Korban Belum Ditemukanilustrasi buaya (unsplash.com/Matthew Essman)

Sebelum kejadian, korban baru selesai menjual sawit hasil panennya. Setelah sampai, korban langsung mandi dan membersihkan perahu geteknya. Naasnya korban malah ditarik buaya muara.

Korban langsung hilang setelah ditarik buaya. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke perangkat desa dan pihak terkait lainnya. 

"Selama ini sudah biasa warga di sana mandi atau cuci getek. Mungkin saat itu buaya lagi muncul dan korban tak melihat," jelasnya.

3. BPBD Banyuasin masih mencari jasad korban

Warga Banyuasin Diterkam Buaya, Tubuh Korban Belum Ditemukantheconversation.com

Kepala Pelaksana BPBD Banyuasin, Alfian ketika dikonfirmasi, sudah mendapatkan laporan perihal warga yang diterkam buaya.

"Kami akan menerjunkan tim TRC untuk mencari korban. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA Sumsel terkait kejadian ini," ungkapnya.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya