Tol Indralaya-Prabumulih Gratis Selama Arus Mudik dan Balik

Pengendara diimbau isi BBM di luar tol sebelum bepergian

Ogan Ilir, IDN Times - Ruas tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) akan dibuka fungsional untuk melayani arus mudik mulai 15 hingga 30 April mendatang.  Untuk arus lalu lintas dari Indralaya menuju Prabumulih maupun sebaliknya akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan ditutup kembali pada pukul 16.00 WIB.

Untuk memudahkan perjalanan, terdapat rest area tipe A di kilometer 56 traffic Prabumulih menuju Palembang, tepatnya di wilayah Kecamatan Payaraman, Ogan Ilir.

"(Dibuka fungsional) tanggal 15 April sampai dengan 30 April 2023 dan belum dikenakan tarif. Gratis selama mudik," ungkap EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo, Kamis (13/4/2023). 

Baca Juga: Hore! Ruas Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka 15 April 2023 untuk Pemudik

1. Rest area dilengkapi dengan masjid dan tempat makan

Tol Indralaya-Prabumulih Gratis Selama Arus Mudik dan Balik(Progres pengerjaan tol Indralaya-Prabumulih) IDN Times/Istimewa

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Dhenda Jayanti mengatakan, pada rest area tersebut terdapat bangunan fungsional yang terdiri dari pusat jajanan serba ada (pujasera), masjid, toilet.

"Pengendara silakan memanfaatkan rest area tersebut untuk beristirahat. Jangan dipaksa jika sudah lelah berkendara," ujarnya, Kamis (13/4/2023).

2. Tol Indraprabu belum menyediakan fasilitas SPBU

Tol Indralaya-Prabumulih Gratis Selama Arus Mudik dan Balik(Ruas Tol Indralaya-Prabumulih) IDN Times/Istimewa

Pihaknya juga mengingatkan bahwa terdapat traffic management contraflow di STA 48 hingga STA 55 dari Indralaya menuju Prabumulih. Selain itu pengendara juga diimbau mengisi penuh bahan bakar sebelum melewati Tol Indraprabu karena di tol tersebut belum dibangun SPBU.

"Jadi silakan isi bahan bakar, baik itu kendaraan dari arah Palembang, Indralaya maupun Prabumulih agar saat di tengah perjalanan tidak kehabisan BBM," imbau Dhenda.

Baca Juga: Honorer Pemprov Sumsel Dipastikan Dapat THR Tahun Ini

3. Pembangunan konstruksi Tol Indraprabu saat ini di atas 95 persen

Tol Indralaya-Prabumulih Gratis Selama Arus Mudik dan Balik(Gubernur Sumsel saat meninjau proses pembangunan tol Indralaya-Prabumulih) IDN Times/Istimewa

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Tjahjo Purnomo menambahkan, rencana fungsional ruas tol ini karena progres konstruksi yang menunjukkan perkembangan sangat signifikan.

"Progres konstruksi Tol Indraprabu saat ini mencapai di atas 95 persen. Ruas Tol Indraprabu sepanjang 65 kilometer direncanakan rampung 100 persen pada pertengahan tahun ini sejak dimulai dibangun pada Juli 2020 lalu," kata dia. 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya