Terpeleset dari Ketek, Bocah Lima Tahun Hilang di Sungai

Korban dan temannya bermain di perahu ketek yang ditambatkan

Musi Banyuasin, IDN Times - Seorang bocah berusia lima tahun bernama Rafa diduga tenggelam di aliran Sungai Musi, tepatnya di Desa Panai Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Minggu (9/3/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Korban tenggelam saat bermain bersama temannya di pinggiran sungai, tepatnya di atas perahu ketek. Diduga karena tidak tepat melangkah menuju perahu ketek, korban terjatuh dan hanyut terbawa arus.

Baca Juga: Dimarahi karena Masak Mi Instan Sendirian, Remaja Tusuk Kakak Kandung

1. Ketek yang berlabuh dijadikan tempat bermain

Terpeleset dari Ketek, Bocah Lima Tahun Hilang di SungaiTribratajateng

Hingga sampai pukul 15.30 WIB, orangtua korban mencari keberadaan anaknya dan bertanya kepada teman bermain korban. Namun pasangan Kabul dan Faramudita kaget ketika mengetahui anaknya terjatuh di sungai. 

Kades Desa Panai, Sri Wahyuni, membenarkan terkait peristiwa korban tenggalam di aliran Sungai Musi. Korban diketahui saat itu sedang bermain bersama temannya di sebuah ketek yang ditambatkan ke pinggir sungai.

"Korban diduga terjatuh ke sungai ketika hendak melangkahkan kakinya, karena tidak sampai menyebabkan ia terjatuh kedalam sungai," ujar Sri.

Baca Juga: Siswa Muba Bikin Selai dan Dodol dari Sawit, Rasanya Gurih dan Manis

2. Korban belum ditemukan hingga malam

Terpeleset dari Ketek, Bocah Lima Tahun Hilang di SungaiIlustrasi hanyut dan tenggelam. schwedlawfirm.com

Dari keterangan teman korban, saat itu mereka bermain bersama sekitar pukul 11.00 WIB dan baru diketahui tenggelam sekitar pukul 15.30 WIB.

"Saat ini warga bersama-sama mencari korban. Sampai pukul 19.00 WIB, korban belum juga ditemukan. Tim dari kabupaten juga sudah menuju lokasi membantu pencarian," jelasnya.

3. Tim SAR langsung lakukan pencarian korban

Terpeleset dari Ketek, Bocah Lima Tahun Hilang di SungaiIlustrasi orang tenggelam. (pexels.com/Luca Nardone)

Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim melakukan pencarian setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

"Tim sudah meluncur ke lokasi. Pada pencarian hari pertama kita menyisir lokasi tenggelam," ujarnya.

Baca Juga: Korban Tewas Dililit Ular di Muba Diduga Kehabisan Nafas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya