Rombongan Bocah Mandi di Sungai Megang, 3 Orang Tewas Tenggelam

Jasad ketiganya langsung ditemukan dan sudah di rumah duka

Lubuk Linggau, IDN Times - Warga yang tinggal di sekitar Sungai Megang tepatnya Kelurahan Marga Bhakti Kota Lubuk Linggau, dihebohkan dengan kabar bocah tenggelam di sungai.

Tak tanggung-tanggung, ada tiga orang bocah perempuan meninggal dunia saat mandi di sungai pada Kamis (15/6/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: WNA Asal Myanmar Ditemukan Tewas di Pantai Timur Sumatra Jambi

1. Ada 7 anak yang mandi di sungai

Rombongan Bocah Mandi di Sungai Megang, 3 Orang Tewas TenggelamIlustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Lurah Marga Bhakti, Armen saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Ketiga korban yakni Seli Soleha, Ica Zivana, dan Aurelliya Veronica Sari.

"Kejadian bermula ketika tiga korban ini bersama temannya mandi di sungai. Total ada sekitar tiga bocah perempuan mandi di Sungai Megang," ujarnya.

Baca Juga: Kapal Motor Kecelakaan di Sungai Lilin, 1 Penumpang Tewas Tenggelam

2. Ketiga korban ditemukan tak bernyawa

Rombongan Bocah Mandi di Sungai Megang, 3 Orang Tewas TenggelamTribratajateng

Saat satu anak tenggelam, dua orang temannya hendak menolong. Namun kedua penolong tersebut juga ikut tenggelam, termasuk satu orang lagi yang hendak diselamatkan.

"Akhirnya ada tiga orang yang tenggelam. Kemudian kita menerima laporan ini dan langsung melakukan pencarian," jelasnya.

Tak lama berselang, ketiga korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Langsung kita lakukan evakuasi, dan jasad para korban sudah dibawa ke rumah duka," ungkapnya.

3. Para korban dan temannya sempat disuruh berhenti mandi

Rombongan Bocah Mandi di Sungai Megang, 3 Orang Tewas TenggelamIlustrasi hanyut dan tenggelam. schwedlawfirm.com

Kapolsek Lubuk Linggau Utara, AKP Denhar menjelaskan kronologis peristiwa terjadi satu jam sebelum kejadian atau sekitar pukul 13.00 WIB. Ketiga korban bersama empat teman mereka yang lainnya asyik mandi di Sungai Megang tak jauh dari rumah mereka. 

"Kemudian sekitar pukul 13.50 WIB datang Maulana (54) hendak memancing ikan. Maulana sempat mengimbau agar mereka segera berhenti mandi karena ia ingin mancing," jelasnya.

Sayangnya imbauan Maulana tidak digubris oleh para korban. Tidak berapa lama kemudian atau sekitar pukul 14.00 WIB, empat teman korban memanggil dan meminta pertolongan kepada Maulana. 

"Kepada saksi, empat orang teman korban meminta pertolongan. Saksi dan warga langsung mencari mereka, lalu sekitar 15 menit kemudian ketiga korban berhasil ditemukan dengan jarak sekitar 100 meter dari titik awal tenggelam," tutupnya.

Baca Juga: 1 Keluarga Diseret Ombak Pantai Panjang Bengkulu, 4 Orang Tewas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya