Mobil Xenia Berisi 10 Penumpang Tercebur ke Sungai Komering

Seluruh penumpang berencana hendak liburan ke Lampung

Intinya Sih...

  • Minibus kecelakaan di Sungai Komering, 10 penumpang selamat
  • Mobil muatan 10 orang menuju Lampung untuk tahun baru 2024
  • Korban diselamatkan warga, mobil rusak diikat agar tidak tenggelam

OKU Timur, IDN Times - Sebuah minibus Daihatsu Xenia warna hitam bernomor Polisi BG 1394 FT, mengalami kecelakaan pada Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 15.15 WIB.

Sebanyak 10 orang warga Desa Surau, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU, ikut tercebur ke Sungai Komering yang berada di Desa Sabalioh, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur.

Adapun ke-10 orang korban tersebut bernama Suryadi Idris (sopir) (36), Erma Yunita (36), Amilah (60), Valen (11), Marsela (13), Yansyah (8), Zahkin (6), Yanda (22), Rico (20), serta Almiyana (55). Semuanya merupakan warga Desa Surau, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU dikabarkan selamat.

Baca Juga: Seorang Dokter Dilarikan ke RS, Mobilnya Ditabrak Babaranjang

1. Mobil hendak ke Lampung rayakan tahun baru

Mobil Xenia Berisi 10 Penumpang Tercebur ke Sungai Komering(Mobil Daihatsu Xenia yang tercebur ke Sungai Komering) IDN Times/istimewa

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, awalnya mobil tersebut berangkat dari Desa Surau dengan membawa penumpang hingga 10 orang.

Rencananya mobil akan menuju ke Krui Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, untuk merayakan tahun baru 2024. Namun naas setelah tiba di tikungan Talang Bali Dusun 3 RT 02 Desa Sabalioh dari arah berlawanan, tiba sepeda motor dengan kecepatan tinggi yang hampir bersenggolan dengan mobil korban.

Baca Juga: Ada Unsur Kelalaian, Ketua KPU Lubuk Linggau Terancam Dipidana

2. Seluruh korban selamat dan dibawa ke Bidan

Mobil Xenia Berisi 10 Penumpang Tercebur ke Sungai Komering(Salah satu penumpang Mobil Daihatsu Xenia yang tercebur ke Sungai Komering) IDN Times/istimewa

Karena panik, sopir membanting stir ke arah kiri sehingga mobil yang dikendarainya oleng dan mobil terguling beberapa kali hingga masuk ke Sungai Komering.

Beruntung warga yang melihat kejadian tersebut langsung bergotong-royong menyelamatkan korban yang terjebak dalam mobil.

"Korban dibawa ke rumah Bidan Desa Sabalioh menunggu keluarga korban menjemput," ucap seorang warga yang ikut menolong para korban.

3. Mobil diikat dengan tali tambang agar tidak tenggelam

Sedangkan untuk kendaraan mobil yang tercebur ke dalam Sungai Komering, saat ini dengan kondisi rusak sempat diikat menggunakan tambang.

"Agar mobil tidak tenggelam ke dasar sungai sambil menunggu tindakan dan upanya lain nanti," ujarnya.

Kapolsek Martapura, Kompol Adi Safri didampingi Panit Reskrim, Iptu Solehuddin membenarkan kejadian tersebut.

"Laporan kronologi masih dibuat belum di-share ke saya. Nanti kalau ada saya kirim," ujarnya.

Baca Juga: Balap Liar di OI Makan Korban, 2 Pemuda Tewas Kecelakaan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya