Masih Pakai Mukena, Lansia Dibunuh Saat Salat Zuhur

Saat ditemukan, sajadah dan mukena korban berlumuran darah

Lubuk Linggau, IDN Times - Warga Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau Sumsel dihebohkan penemuan jenazah Ayuning, nenek berusia 67 tahun tewas bersimbah darah di atas sajadah dan masih mengenakan mukena.

Korban ditemukan pertama kali oleh anaknya, Linda. Sang anak melihat pada saat itu korban sudah tersungkur bersimbah darah di atas sajadah dalam kamar, Rabu (15/11/2023) pukul 12.30 WIB.

Kemudian Linda langsung berteriak minta tolong dan warga sekitar langsung berlarian menuju rumah Ayuning dan melihat sudah dipapah oleh Indah. Suami Linda pun langsung memberitahu ayah mereka, Dasad Yulis yang pada saat itu di masjid.

Baca Juga: Kementan Upayakan Lahan Tidur Dimaksimalkan Lumbung Pangan Nasional

1. Terdapat luka sayat di tangan dan luka tusuk di leher korban

Masih Pakai Mukena, Lansia Dibunuh Saat Salat Zuhur(Polisi dan warga saat mendatangi rumah Ayuning, yang diduga jadi korban pembunuhan) IDN Times/istimewa

Ketua RT 1, Anang mengatakan, awalnya diberitahu almarhumah kecelakaan. Namun saat di rumah sakit, ternyata ada luka sayat.

"Saya dapat info almarhumah sudah di rumah sakit. Saya langsung ke IGD, setelah diperiksa ternyata ada luka tusuk di dekat leher kanan dan kiri, luka sayat di tangan dan luka tusuk di perut," ujarnya.

Kerena melihat sepertinya menjadi korban pembunuhan, Anang kemudian melapor ke Polres Lubuk Linggau. Ia menambahkan, ketika melihat TKP, tepatnya di dalam kamar korban ada bekas darah di sajadah dan mukena almarhumah.

"Saat kami masuk dalam keadaan sudah bersimbah darah, kondisi darah sudah mengental di kasur," ungkapnya.

2. Anak korban menduga ibunya pecah pembuluh darah

Masih Pakai Mukena, Lansia Dibunuh Saat Salat ZuhurIlustrasi kasus pembunuhan. (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Sebelumnya Indah sang anak mengira sang ibu pecah pembuluh darah, kemudian ada kejanggalan mereka langsung berteriak lagi minta tolong ke warga lainnya. Warga pun datang dan melihat tangan nenek ada luka.

"Ketika suaminya pulang baru kami berani buka mukena dan ternyata ada luka. Setelah itu korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum," ungkapnya.

3. Polisi kini buru pelaku dan olah TKP

Masih Pakai Mukena, Lansia Dibunuh Saat Salat ZuhurLiputan6.com/Andri Wiranuari

Kasatreskrim Polres Lubuk Linggau, AKP Robi Sugara menyampaikan sudah mendatangi lokasi dan memimpin olah TKP.

Tampak di lokasi kejadian, petugas INAFIS Polres Lubuk Linggau berada di dalam kamar yang menjadi lokasi pembunuhan

"Kami sudah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, sekarang kasusnya sudah ditangani tim Macan Polres Lubuk Linggau," ujarnya. 

Baca Juga: PJ Gubernur Sumsel Minta Masyarakat Bersabar Tunggu Flyover Sekip

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya