Mantan Wawako Lubuk Linggau Sebut Didekati Parpol Maju Pilkada

Sulaiman bakal memilih pasangan dari generasi muda

Lubuk Linggau, IDN Times - Setelah habis masa jabatan sebagai Wakil Wali Kota (Wawako) Lubuk Linggau, Sulaiman Kohar, menjalani aktivitas normal seperti biasa. Sulaiman mengaku dirinya menjadi masyarakat biasa yang bermain dengan cucu.

Namun dirinya mengaku sedang menyiapkan langkah ke depan dan mempertimbangkan maju dalam Pilkada Lubuk Linggau 2024.

"Insya Allah siap. Kita lihat dulu perkembangan masyarakat. Kalau memang masyarakat masih mendukung, kita siap untuk 2024," ujar Sulaiman.

1. Siap maju jika dikehendaki masyarakat

Mantan Wawako Lubuk Linggau Sebut Didekati Parpol Maju PilkadaIlustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Menurut Sulaiman kuncinya ada di masyarakat. Sebab masyarakat yang memilih. Dirinya telah melakukan survei secara internal dan tidak akan terburu-buru mengambil keputusan.

"Kalau kita dicalonkan dan masyarakat mendukung dan survei masih menghendaki, kita siap," tegasnya.

Baca Juga: Lepas Jabatan Gubernur Sumsel, Herman Deru Harap Bisa Terpilih Lagi

2. Sudah diajak parpol tentukan langkah selanjutnya

Mantan Wawako Lubuk Linggau Sebut Didekati Parpol Maju PilkadaKPU Tegal

Mengenai partai politik (Parpol), Sulaiman menjelaskan sudah ada yang datang dan berkomunikasi. Namun untuk langkah-langkah selanjutnya menuju ke 2024, Sulaiman mengaku belum ada.

"Saya memilih karakter generasi muda untuk menjadi pasangan. Apakah calon pasangannya dari birokrasi atau politikus, kita belum tahu, saya masih akan melihat perkembangan ke depan," bebernya.

3. Sejumlah nama sudah muncul ramaikan Pilkada Lubuk Linggau

Mantan Wawako Lubuk Linggau Sebut Didekati Parpol Maju PilkadaIlustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurutnya hal terpenting adalah tetap mengabdi untuk masyarakat dan negara. Jika urung maju di Pilkada 2024, ia tak ambil pusing terkait hal itu.

"Mengabdi itu bisa di mana saja, bukan hanya di pemerintahan. Di tengah masyarakat kita bisa mengabdi, tidak harus menjadi pejabat negara. Lihat perkembangan dan kondisinya bagaimana," kata Sulaiman.

Sementara itu dalam Pilkada Kota Lubuk Linggau 2024 terdapat sejumlah nama yang digadang-gadangkan akan maju, di antaranya, Yopi Karim, Sulaiman Kohar, dan Yetti Oktarina Prana Sohe.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya