Janji Dinikahi Palsu, Remaja Pemandu Lagu Digauli Pria Beristri 7 Kali

Pelaku juga janjikan merenovasi rumah dan memberi motor

OKU Timur, IDN Times - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) dari Satreskrim Polres OKU Timur menangkap pria berinisial MJ (43), warga Kecamatan, Buay Madang Timur (BMT), Kabupaten OKU Timur, Minggu (8/10/2023).

Pria beristri ini ditangkap karena berbuat asusila sebanyak tiga kali kepada seorang remaja perempuan berusia 18 tahun. Pelaku terpaksa mendekam di balik jeruji besi Polres OKU Timur karena melanggar pasal 81 UU Perlindungan Anak.

Baca Juga: Warga Korban Kebakaran Usir Petugas Damkar karena Terlambat ke TKP

1. Korban digauli lebih dari sekali

Janji Dinikahi Palsu, Remaja Pemandu Lagu Digauli Pria Beristri 7 KaliIlustrasi pemerkosaan. (IDN Times)

Kanit PPA Polres OKU Timur, Aipda Wiyono mengatakan, pelaku telah melakukan perbuatan tersebut tak hanya satu kali terhadap korban.

"Dari pengakuan pelaku, ia sudah tujuh kali menggagahi korban dan melancarkan modus kepada korban," ujarnya, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Komplotan Pengganda Uang Ditangkap Tipu Korban Warga Palembang

2. Korban dijanjikan akan dinikahi dan dibelikan motor

Janji Dinikahi Palsu, Remaja Pemandu Lagu Digauli Pria Beristri 7 Kalipixabay.com/StockSnap

Pelaku berjanji akan menikahi korban, rumahnya direnovasi, hingga akan dibelikan sepeda motor. Namun semua janji itu tak ditepati hingga korban melaporkan pelaku ke polisi.

"Saat ditangkap, pelaku dipancing untuk bertemu dengan korban di TKP. Saat dia datang, anggota langsung menggerebek pelaku," ungkapnya.

3. Pelaku telah memiliki istri dan dua orang anak

Janji Dinikahi Palsu, Remaja Pemandu Lagu Digauli Pria Beristri 7 KaliIlustrasi Selingkuh (IDN Times/Mardya Shakti)

Pelaku MJ (43) menjelaskan dirinya mengenal korban sudah sembilan bulan lalu. Perkenalan tersebut terjadi di tempat hiburan malam karaoke daerah Belitang. Korban yang bekerja sebagai pemandu lagu di tempat tersebut masih berusia 17 tahun.

"Saya kenal dia di tempat karaoke. Saya cuma tahu dia kerja di sana, karena sempat ditawari mau pakai pemandu lagu atau tidak, terus saya bilang iya, ternyata yang keluar dia," jelasnya.

Berawal dari perkenalan itu, pelaku yang diketahui telah beristri dan memiliki dua orang anak menjalin hubungan kekasih dengan korban yang terpaut usia cukup jauh. "Saya tertarik dan menjalin hubungan dengannya," ungkap pelaku.

Baca Juga: Polrestabes Palembang Duga Kebakaran 12 Bus Trans Musi Disengaja

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya