Hilang Sepekan, Pria Asal PALI Ditemukan Membusuk di Kebun Karet

Korban mengeluh sakit kepada keluarga sebelum menghilang

Penukal Abab Lematang Ilir, IDN Times - Setelah dilaporkan hilang selama sepekan, Pendi (50) warga Sebadak, Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), ditemukan meninggal dunia di sebuah kebun karet.

Jasad Pendi pertama kali ditemukan membusuk oleh warga sekitar di sebuah kebun karet milik Doris pada Kamis (12/10/2023). Warga pun melaporkan ke Kepala Dusun dan kepolisian.

Baca Juga: Pria Tua Ditemukan Sekarat dengan Posisi Telanjang di Kebun Karet

1. Korban sempat mengeluh sakit

Hilang Sepekan, Pria Asal PALI Ditemukan Membusuk di Kebun Karethttp://jogja.tribunnews.com/

Kepala Desa Sinar Dewa, Bambang Wibowo mengatakan, jasad korban sudah dievakuasi pihak kepolisian ke RSUD Talang Ubi. Menurutnya korban sempat dinyatakan hilang sejak Jumat lalu dan telah dilaporkan ke kepolisian. 

"Korban dilaporkan hilang sejak jumat lalu. Dari keterangan pihak keluarga, korban mengeluh sakit sebelum kejadian," ungkapnya.

Baca Juga: Mahasiswi Lubuk Linggau Tewas Aborsi, Jasad Bayi Ada di Kotak Sampah

2. Tidak ada bekas penganiayaan di tubuh korban

Hilang Sepekan, Pria Asal PALI Ditemukan Membusuk di Kebun KaretIlustrasi korban di rawat petugas medis (IDN Times/Sukma Shakti)

Ditambahkan Kades, korban diduga mengalami sakit perut dan berusaha mencari jamban ke arah hutan. 

"Kemungkinan korban sakit dan tidak ada yang mengetahui saat menghembuskan napas terakhirnya. Saat ditemukan, tidak ada luka bekas penganiayaan di jasad korban. Namun untuk mengetahui lebih jelas penyebab kematian korban, pihak kepolisian yang bisa menjelaskan," jelas Kades.

3. Korban juga mengalami gangguan jiwa

Hilang Sepekan, Pria Asal PALI Ditemukan Membusuk di Kebun Karetwww.dream.co.id

Kanit Reskrim Polsek Talang Ubu, Ipda Rachman Priyanto menyebutkan, saat ini jasad korban masih dilakukan visum di RSUD Talang Ubi.

"Penyebab kematian diduga akibat sakit. Korban diketahui mengalami gangguan jiwa sebelum dilaporkan hilang. Dari keterangan sejumlah saksi dan pihak keluarga, korban mengeluh sakit perut sebelum hilang," terangnya.

Baca Juga: Warga Empat Lawang Temukan Tulang Manusia di Sumur Tua

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya