Hari Pertama Cuti, 3 Kecelakaan Terjadi di Jalintim Sungai Lilin

Kendaraan menumpuk dan lalu lintas jadi padat #MudikIDNTimes

Musi Banyuasin, IDN Times - Bertepatan dengan puncak arus mudik lebaran yang juga jatuh pada hari pertama cuti tahun ini, penumpukan lalu lintas sudah terlihat di Jalan Lintas Timur (Jalintim), tepatnya di Kecamatan Sungai Lilin, kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (29/5/4/2022). 

Tiga insiden kecelakan terjadi sekaligus dalam waktu berdekatan, sehingga menambah macet di sepanjang Jalintim. Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Muba langsung turun tangan meminimalisir terjadinya penumpukan.

1. Tiga mobil alami kecelakaan sejak Jumat pagi

Hari Pertama Cuti, 3 Kecelakaan Terjadi di Jalintim Sungai Lilin(Kondisi truk yang pecah ban di Jalintim pada Jumat pagi) IDN Times/Istimewa

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Sandi Putra SIK, mengatakan kecelakaan yang terjadi melibatkan mobil tanki gas merk Hino milik Pertamina plat B 9833 FEH sekitar pukul 07.21 WIB, kedua mobil Alphard hitam plat B 1619 SEI, ditambah truk pecah ban sekitar pukul 08.22 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan ketiga kendaraan tersebut juga sudah dievakuasi secepatnya ke pos terdekat," ujarnya.

Baca Juga: Dishub Muba Siaga Mobil Derek Gratis di Sepanjang Jalintim

2. Petugas langsung turun tangan atur lalu lintas

Hari Pertama Cuti, 3 Kecelakaan Terjadi di Jalintim Sungai Lilin( Kondisi mobil Alphard yang alami kecelakaan di Jalintim dan sudah diamankan mobil derek) IDN Times/Istimewa

Akibat ketiga kecelakaan yang terjadi sejak Jumat pagi membuat kondisi lalu lintas di Jalintim padat merayap. Pihak terkait langsung mengamankan dan mengatur lalu lintas agar tidak menumpuk.

"Untuk mobil Alphard sudah kita derek menggunakan mobil Disihub Kabupaten Muba. Kondisi mobilnya ringsek pada bagian depan," jelasnya.

Sementara truk tangki milik Pertamina juga tampak ringsek pada bagian kanan depan, dan sudah diamankan di pinggir jalan agar tidak menutup akses jalan yang akan dilalui kendaraan lain.

"Truk yang mengalami pecah ban juga sudah ditangani secepatnya dan petugas kita turut membantu mengamankan lalin dia sekitar," ujarnya.

Baca Juga: Periode Mudik, Ini 5 Angkutan Barang Operasional Dibatasi di Muba

3. Jalinteng terpantau masih aman dan lancar

Hari Pertama Cuti, 3 Kecelakaan Terjadi di Jalintim Sungai Lilin(Kondisi Jalinteng Jambi-Palembang yang terpantau aman) IDN Times/Istimewa

Jika kondisi di Jalintim saat ini padat, berbeda dengan kondisi jalan lintas tengah (Jalinteng) arah Jambi-Palembang yang terpantau sepi dan lancar. Untuk sementara ini kasus kecelakaan nihil.

"Kita tetap imbau agar selalu berhati-hati dan taati rambu lalulintas. Jika lelah silahkan istirahat di pos yang sudah disediakan," tutup Kasat.

Baca Juga: Jalintim Betung-Palembang Lumpuh, Pengendara Sempat Menginap di Jalan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya