Gubernur Sumsel Ajukan 2 Kepala Dinas Sebagai Pj Wako Lubuk Linggau

Sedangkan DPRD Lubuk Linggau usulkan nama Sekda

Lubuk Linggau, IDN Times - Masa jabatan Wali Kota (Wako) Lubuk Linggau, Sumatra Selatan (Sumsel), akan segera berakhir. Untuk mengisi kekosongan sebelum Pilkada, kursi kepala daerah akan diisi oleh Penjabat (Pj) Wako Lubuk Linggau.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengungkapkan, sudah ada tiga nama yamg diusulkan sebagai Pj. Tiga nama yang diajukan tersebut dua di antaranya berasal oleh Pemprov Sumsel, sementara 1 orang lain dari DPRD Kota Lubuk Linggau.

Baca Juga: Ridho Yahya Siap Saingi Mawardi Kakak Kandungnya di Pilgub Sumsel

1. Gubernur usulkan Ari Narsa JS dan Koimudin

Gubernur Sumsel Ajukan 2 Kepala Dinas Sebagai Pj Wako Lubuk LinggauIlustrasi kepala daerah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Deru menyebut dua Kepala Dinas (Kadis) Sumsel yang diusulkan menjadi Pj Wako Lubuk Linggau yakni Ari Narsa JS dan Koimudin.  

Ari Narsa JS merupakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel, sedangkan Koimudin menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumsel.

Baca Juga: 3 Calon Gubernur Sumsel Nyatakan Maju Pilkada 2024, Ini Profilnya

2. Gubernur serahkan hasil putusan ke Kemendagri

Gubernur Sumsel Ajukan 2 Kepala Dinas Sebagai Pj Wako Lubuk LinggauIlustrasi kepala daerah (IDN Times/Sukma Shakti)

Sedangkan satu nama yang diusulan DPRD Kota Lubuk Linggau yakni Trisko Defriansyah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuk Linggau.

“Ada dua dari Pemprov Sumsel, Ari Narsa dan Koimudin. Untuk Sekda Trisko Deriansyah itu yang mengusulkan DPRD,” ujar Deru.

Siapa pun yang terpilih, Deru menyerahkan proses tersebut ke Mendagri. "Terserah Mendagri, pertimbangannya ada usulan dari pejabat provinsi dan kota," ungkapnya

3. Trisko Defriyansyah dinilai siap jadi Pj Wako

Gubernur Sumsel Ajukan 2 Kepala Dinas Sebagai Pj Wako Lubuk Linggau(Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe) IDN Times/istimewa

Masa jabatan Wako Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe atau Nanan dan wakilnya Sulaiman Kohar, akan berakhir pada September 2023 mendatang. Nanan sudah membocorkan nama yang menurutnya pas dan siap menjadi Pj Wako Lubuk Linggau, yakni Trisko Defriyansyah. 

Menurutnya mantan Kepala Dinas Perkim Kota Lubuk Linggau itu telah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi Pj Wako, yakni secara kepangkatan. Selain itu Trisko merupakan ASN yang bertugas di Kota Lubuk Linggau sejak lama, sehingga dianggap sangat menguasai wilayah ketika ditunjuk menjadi Pj Wako.

Baca Juga: Eddy Santana Siap Tantang Petahana Jelang Pilgub Sumsel 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya