Ridho Yahya Siap Saingi Mawardi Kakak Kandungnya di Pilgub Sumsel

Ridho maju jika hasil survei masyarakat ingin pemimpin baru 

Prabumulih, IDN Times - Pertarungan kursi Sumsel 1 mendatang bakal diramaikan dengan pencalonan bersaudara. Wali Kota (Wako) Prabumulih, Ridho Yahya, menegaskan dirinya siap maju sebagai bakal calon Gubernur Sumsel.

Konsekuensinya, Ridho mengaku siap jika harus bersaing dengan kakak kandungnya Mawardi Yahya, Wakil Gubernur Sumsel yang berpasangan dengan Herman Deru.

Baca Juga: 3 Calon Gubernur Sumsel Nyatakan Maju Pilkada 2024, Ini Profilnya

1. Ridho mantap melangkah dengan tunjukkan hasil

Ridho Yahya Siap Saingi Mawardi Kakak Kandungnya di Pilgub Sumsel(Walikota Prabumulih, Ridho Yahya) IDN Times/istimewa

Ridho menyebut dirinya akan mantap melangkah jika masyarakat Sumsel inginkan perubahan dengan melahirkan pemimpin baru. Dirinya berjanji akan terus berbuat untuk masyarakat Sumsel dan menunjukkan hasilnya.

"Saya siap maju (calon gubernur) jika masyarakat menginginkan perubahan. Kita akan melihat respon dan keinginan masyarakat setelah sejumlah survei," ujarnya, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Eddy Santana Siap Tantang Petahana Jelang Pilgub Sumsel 2024

2. Ridho akan maju jika survei masyarakat inginkan perubahan

Ridho Yahya Siap Saingi Mawardi Kakak Kandungnya di Pilgub Sumsel(Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya) IDN Times/istimewa

Ridho menyebut jika memang hasil survei nanti besar menginginkan Gubernur lama, maka dirinya memastikan tidak akan maju. Namun jika survei menunjukkan tinggi ingin perubahan maka dirinya akan maju.

"Makanya kita lihat dulu survei, nanti setelah dua bulan usai tak menjabat akan disurvei bagaimana tanggapan masyarakat. Tentu akan banyak yang survei, di situ akan kita baca dan pelajari," jelasnya.

3. Mundur jika tidak direspon masyarakat

Terkait dengan majunya kakak kandung yang berpasangan dengan Herman Deru, dirinya tetap optimis jika hasil survei menunjukkan masyarakat menginginkan perubahan atau pimpinan baru.

Namun Ridho menyebut proses tersebut masih panjang, apalagi nanti semua pejabat yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur akan turun ke masyarakat secara bersama-sama.

"Nanti kalau sama-sama tidak menjabat akan ketahuan mana yang direspon masyarakat dan mana yang tidak. Kalau tidak direspon masyarakat, ya kita tidak akan maju," ungkapnya.

Baca Juga: Surya Paloh Perintahkan Gubernur Sumsel Herman Deru Nyalon Caleg 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya