Diduga Utang Piutang, Panitia Pengawas Pemilu Desa Tewas Ditikam

Korban meregang nyawa saat menjelang berbuka puasa

Musi Rawas, IDN Times - Seorang pria bernama Reno (38) warga Dusun II, Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas ditemukan tewas bersimbah darah di Desa Batu Gane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, pada Jumat (24/3/2023) sore menjelang berbuka puasa.

Korban Reno merupakan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD), Desa Karang Panggung sekaligus seorang petani sehari-harinya.

Saat ditemukan, banyak ditemukan bekas luka tusukan akibat benda tajam di bagian dada depan, luka punggung belakang, luka tusuk tulang rusuk kiri, dan sembilan luka di jari tangan kiri.

1. Korban ditusuk saat pulang dari kebun

Diduga Utang Piutang, Panitia Pengawas Pemilu Desa Tewas DitikamIlustrasi pisau (unsplash.com/sebastianpoc)

Kordiv Hukum, Pencegahan, Permas dan Humas Bawaslu Musi Rawas, Hermansyah saat dikonfirmasi membenarkan jika ada anggota PKD Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit tewas ditikam.

"Benar namanya Reno. Kemarin sore kejadiannya, setelah korban pulang dari kebun. Informasi musuh lamanya yang nusuk korban" katanya.

2. Rumah terduga pelaku dibakar massa

Diduga Utang Piutang, Panitia Pengawas Pemilu Desa Tewas DitikamIlustrasi kasus pembunuhan. (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Camat Selangit, Ali Aman ketika dikonfirmasi mengatakan, saat kejadian korban dalam perjalanan pulang dari kebun. Dalam perjalanan korban diadang ditikam hingga menderita sembilan luka tusuk.

Saat ditemukan oleh warga, korban sempat dilarikan ke puskesmas, namun sayang nyawanya tidak tertolong. Usai kejadian pelaku langsung kabur. Motif aksi pembunuhan ini karena persoalan utang piutang dengan korban.

"Korban Reno sudah dimakamkan di TPU setempat. Lalu rumah terduga pelaku berinisial BS dibakar massa, namun hanya bagian dapur saja yang terbakar," ujarnya.

3. Polisi langsung ke TKP dan amankan warga

Diduga Utang Piutang, Panitia Pengawas Pemilu Desa Tewas DitikamIlustrasi TKP (IDN Times/Arief Rahmat)

Dia menambahkan, kondisi di Desa Batu Gane dan Karang Panggung hingga saat ini kondusif. Kapolres Musi Rawas beserta Kasat Reskrim dan Kapolsek ada di Selangit.  

"Pihak kepolisian dari Satreskrim Polres Musi Rawas sudah turun ke TKP. Warga juga diminta untuk tenang dan tidak main hakim sendiri," imbaunya.

Sementara itu, Kasat Resrkim Polres Musi Rawas, AKP M Indra Parameswara SIK membenarkan peristiwa tersebut. “Iya, ini saya di rumah duka,” ucapnya singkat.

Baca Juga: Prank Ditembak OTD, Warga Musi Rawas Minta Maaf ke Polisi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya