Cari Rongsokan di Sungai Ogan, Warga OKU Temukan Granat Tangan

Penemuan granat sudah ketiga kalinya di sungai tersebut

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Betapa kagetnya Abu Bakri (50) warga lorong Ogan, Kelurahan Baturaja Lama, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel saat dirinya menemukan sebuah besi diduga menyerupai granat tangan di dasar Sungai Ogan.

Abu menemukan barang tersebut saat sedang menyelam guna mencari rongsokan di dasar sungai, Jumat (23/6/2023). Benda mirip granat tangan jenis nanas itu tertimbun di lumpur dan Abu langsung membawa temuannya ke daratan.

Baca Juga: Pilu! Menantu di Musi Rawas Tega Tikam Mertua Tewas Pakai Sajam

1. Sadar temuannya berbahaya, warga lapor polisi

Cari Rongsokan di Sungai Ogan, Warga OKU Temukan Granat Tangan(Polres OKU saat mengamankan temuan warga berupaya granat tangan di dasar Sungai Ogan) IDN Times/istimewa

Mengetahui benda ditemukan tersebut mirip bom granat tangan dan terindikasi berbahaya, Abu tak ingin ambil risiko dan langsung melaporkan peristiwa temuannya ini ke polisi.

Polsek Baturaja Timur Polres OKU didampingi dengan Anggota TNI mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi penemuan benda diduga bom tangan granat.

2. Granat diamankan dalam kaleng berisi pasir

Cari Rongsokan di Sungai Ogan, Warga OKU Temukan Granat TanganPixabay.com/jftben

Kasi Humas Polres OKU AKP Budhi Harsono mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi dimana telah ditemukan bom jenis granat nanas yang beralamat di Lorong Ogan dekat Masjid Jami Kelurahan Baturaja Lama Kecamayan Baturaja Timur OKU.

"Anggota sudah mengamankan bom tersebut dengan menggunakan 1 kaleng yang berisikan pasir dan air diselimuti rompi," ujarnya.

3. Penemuan granat tangan sudah ketiga kalinya

Cari Rongsokan di Sungai Ogan, Warga OKU Temukan Granat Tanganthe jakartapost

Pihaknya masih akan memeriksa apakah granat tersebut masih aktif atau tidak. Budhi juga mengimbau kepada masyarakat jika menemukan benda mencurigakan serupa agar tidak gegabah bertindak sendiri dan lapor polisi.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa sudah pernah ditemukan bom jenis granat sebelumnya dan penemuan ini merupakan yang ketiga kalinya," ungkapnya.

Baca Juga: Musim Libur Sekolah Tiket KA  Dari Stasiun Kertapati Ludes 99 Persen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya