Bocah di Prabumulih Nyaris Diculik, Pelaku Kejar Korban hingga ke Rumah

Saat itu korban berjalan sendirian dari rumah neneknya

Prabumulih, IDN Times - Seorang perempuan berkerudung diduga hendak menculik anak perempuan baru berusia 5 tahun dan sempat menghebohkan warga Jalan Demang, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumsel.

Kejadian menggegerkan warga itu terjadi, Jumat (2/12/2022) siang. Saat itu, korban berjalan sendirian hendak pulang ke rumahnya dari rumah neneknya berjarak sekira 30 meter.

Baca Juga: Ketua Bawaslu Prabumulih Ditangkap Kasus Dana Hibah Rp1,8 Miliar

1. Tangan korban sempat ditarik pelaku sebelum lari ketakutan

Bocah di Prabumulih Nyaris Diculik, Pelaku Kejar Korban hingga ke Rumah(Pelaku yang diduga hendak menculik bocah 5 tahun di Prabumulih) IDN Times/Istimewa

Saat di tengah perjalanan, korban bertemu dengan pelaku Rosmi (42) diketahui sebagai warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Kemudian pelaku mengajak korban untuk ikut dengannya.

Karena korban tak mau mengikuti kemauan pelaku, perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung itu pun nekat menarik tangan korban. Beruntung, korban berhasil melepaskan diri dan lari ke arah rumahnya namun tetap dikejar oleh pelaku.

Merasa ketakutan, korban mengadukan kejadian ini ke orang tuanya. Ayah korban yang khawatir mendengar cerita anaknya, meminta bantuan warga sekitar dan pelaku berhasil diamankan oleh warga dan nyaris diamuk massa.

2. Pelaku langsung diamankan sebelum nyaris diamuk massa

Bocah di Prabumulih Nyaris Diculik, Pelaku Kejar Korban hingga ke RumahIlustrasi Penculikan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik mengatakan, beruntung petugas kepolisian langsung datang ke TKP lalu mengamankan pelaku ke Polsek Prabumulih Timur. 

"Kita sudah mengamankan pelakunya melalui Tim Opsnal Reskrim Polsek Prabumulih Timur," ujarnya.

Pelaku sempat dibawa ke Mapolsek atas dugaan penculikan anak ini. Dan untuk perkara anak-anak ini langsung dilimpahkan ke Unit PPA Polres Prabumulih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

3. Kasus dugaan penculikan anak sudah dilimpahkan ke Polres Prabumulih

Bocah di Prabumulih Nyaris Diculik, Pelaku Kejar Korban hingga ke Rumahilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Disinggung motif dilakukan pelaku, Bobby mengaku saat ini masih diselidiki oleh kepolisian. Namun dari keterangan korban, pelaku berusaha mengajak korban yang masih anak-anak untuk ikut dengannya dengan paksa.

"Sudah kita limpahkan ke Polres Prabumulih, untuk detailnya bisa ditanyakan ke Satrekrim Polres saja Polres Prabumulih," tutupnya.

Baca Juga: Puluhan Siswa di Prabumulih Keracunan Massal di Acara Perkemahan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya