Bocah 4 Tahun Tenggelam di Sungai Komering saat Mandi dengan Adiknya

Cerita sang adik, korban diajak wanita misterius ke sungai

Ogan Ilir, IDN Times --Seorang bocah berusia 4 tahun di Dusun 2 Desa Pandan Arang Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir Sumatra Selatan (Sumsel) dikabarkan hilang tenggelam, Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 17.15 WIB.

Korban bernama M Rizki (4) merupakan putra pasangan Amiruddin dan Ernawati ini diketahui hilang saat mandi bersama adiknya di dapur belakang rumahnya, tepatnya berada di atas tebing Sungai Komering.

Baca Juga: Korban Tak Berhenti Teriak, Alasan Begal Tusuk Siswi SMK di Ogan Ilir

1. Korban mandi tanpa pengawasan orang tua

Bocah 4 Tahun Tenggelam di Sungai Komering saat Mandi dengan Adiknya(Tim SAR gabungan Ogan Ilir saat berupaya mencari bocah tenggelam di sungai Komering kabupaten Ogan Ilir) IDN Times/Istimewa

Sayangnya saat itu keduanya mandi tanpa pengawasan kedua orang tuanya. Hilangnya Rizki diduga hanyut tenggelam dari laporan sang adik yang selamat dalam insiden tersebut.

Kepala Desa Pandan Arang, Airil mengatakan, saat kejadian sang ayah korban belum pulang dari bekerja. Mengetahui putranya tenggelam dari cerita si bungsu, sang istri pun berusaha nyebur ke sungai untuk menyelamatkan korban namun sudah hilang.

"Mendapatkan informasi tersebut, kami langsung melapor ke BPBD Ogan Ilir dan Pemda. Langsung saja pihak BPBD bersama TNI dan Polri melakukan penyisiran menggunakan perahu karet," ujar Airil, Sabtu (11/6/2022).

2. Tim pencarian terus sisir sungai gunakan perahu karet

Bocah 4 Tahun Tenggelam di Sungai Komering saat Mandi dengan AdiknyaIlustrasi tenggelam. (Shutterstok)

Hingga saat ini berselang 20 jam, pencarian oleh tim gabungan terus dilakukan dibantu warga sekitar dan penyelam tradisional. Pihak Basarnas menurunkan dua perahu karet guna menyisir sungai Komering.

"Hari ini merupakan hari kedua pencarian dan belum menemukan titik terang. Informasi di lapangan, pencarian Rizki saat ini hingga radius 3 kilometer sampai Sungai Ogan," jelasnya.

3. Cerita sang adik, korban diajak seorang wanita ke sungai

Bocah 4 Tahun Tenggelam di Sungai Komering saat Mandi dengan Adiknya(Kediaman keluarga korban bocah yang dikabarkan tenggelam di sungai Komering) IDN Times/Istimewa

Sementara itu sang ayah korban, Amir mengatakan, berdasarkan penuturan seorang putranya yang bersama Rizki (3) saat mereka berdua sedang mandi persis di belakang rumah.

"Jadi kedua anak saya tidak mandi di sungai, melainkan di belakang dapur rumah kami," ungkapnya.

Namun tiba-tiba Amir mengaku melihat seorang wanita mengajak kakaknya ke sungai. Saat itu sang anak bungsu tersebut langsung melapor ke ibunya.

"Istri saya kemudian tanya kemana kakaknya dibawa? Anak saya bilang dibawa ke sungai," ungkap Amir.

Baca Juga: Pemkab Ogan Ilir Belum Tentukan Langkah untuk 5.000 Tenaga Honorer

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya