Bendahara Kejari OKU yang Hilang Pesan Tiket Bus ke Jogja

Ia pesan tiket dengan nama Anissa dan turun di Kulon Progo

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Pihak kepolisian akhirnya menemukan petunjuk terkait menghilangnya Darma Yanti, Bendahara Kejaksaan Negeri Kabuaten Ogan Komering Ulu (Kejari OKU) sepekan ini.

Berdasarkan tiket keberangkatan, Darma naik bus menggunakan nama Anissa. Nama samaran ini terbongkar saat polisi memeriksa loket bus yang ditumpangi Yanti.

Baca Juga: Pria Banyuasin Ini Perkosa Anak Kandung, Kepergok Saat Cabuli Korban

1. Yanti batal turun di Jogja

Bendahara Kejari OKU yang Hilang Pesan Tiket Bus ke Jogjabus Arya Prima (https://www.facebook.com/PO.AryaPrima/)

Plt Kasat Reskrim Polres OKU, Iptu Dedy Iskandar, mengatakan Yanti mendatangi loket bus dan memesan tiket memakai nama Anissa.

"Namun setelah kita tunjukan fotonya baru bisa dicocokan dengan nama pemilik tiket, ternyata memang benar Yanti,” ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Dedy menjelaskan, tiket yang tercatat Anissa alias Yanti berangkat pukul 14.00 WIB menggunakan Bus Arya Prima tujuan Yogyakarta lalu transit di Cikokol. Rencananya penumpang yang menggunakan nama Anissa ini akan turun di Malioboro. Namun ia turun di Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo, atau sekitar 31 KM dari pusat Kota Jogyakarta.

"Awalnya sopir mau mencarikan mobil tujuan Malioboro, namun Yanti menolak dengan alasan mau melayat ada keluarganya meninggal di Wates," bebernya.

Baca Juga: Mantan Direktur Bank Sumsel Babel Diperiksa Bareskrim Polri

2. Yanti terakhir terlacak turun bus di Wates

Bendahara Kejari OKU yang Hilang Pesan Tiket Bus ke Jogjailustrasi orang hilang (pexels.com/Ron Lach)

Karena belum ada indikasi kriminal, polisi ikut membantu pihak-pihak terkait termasuk keluarga untuk melakukan pencarian

"Semua progres yang dilakukan polisi seperti mengecek ke loket sampai melacak tempat turun dari bus di Wates itu sudah dilaporkan, dan dikoordinasikan kepada Kejari serta pihak keluarga," jelasnya.

Dilengkapi dengan dokumen, titik terakhir terlacak di Yanti turun dari bus di Wate. Setelahnya belum ada informasi terbaru karena ponsel miliknya sudah tidak aktif lagi.

"Tidak ada yang tahu alamat yang dituju oleh Yanti di Kota Yogyakarta. Kerabat maupun kenalan Yanti yang berada di Yogyakarta sudah dicek namun tidak ada yang tahu," ungkapnya.

3. Tugas kebendaharaan Yanti diganti oleh staf lain

Bendahara Kejari OKU yang Hilang Pesan Tiket Bus ke Jogjatraceanyone.co.uk

Sebelumnya, Kejari OKU memastikan tugas Darma Yanti sebagai Bendahara berjalan sebagaimana mestinya. Darma Yanti diketahui sudah sepekan dilaporkan menghilang. Dalam kurun waktu itu, tugas Darma Yanti di Kejari OKU dipegang oleh staf.

“Ada staf yang menggantinya, tugas Yanti di-handle oleh Risna,” terang Kasi Intel, Variska Ardina Kodriansyah.

Ia mengaku pihak Kejari OKU bisa mengajukan Bendahara pengganti sementara ke Kejaksaan Tinggi (Kejati), mengingat banyak Bendahara yang sudah bersertifikasi barang dan jasa.

"Namun saat ini Kejari OKU sudah menugaskan staf yang menggantikan sementara tugas-tugas kebendaharaan, sehingga semuanya bisa di-handle dan berjalan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Baca Juga: Fluktuasi Harga Cabai di Sumsel Dipengaruhi Kondisi Cuaca

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya