2 Orang Remaja di Muratara Tewas Kesetrum Saat Panen Sawit

Arit menyenggol kabel listrik PLN di depan rumah

Musi Rawas Utara, IDN Times - Tiga orang remaja di Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tersengat listrik saat memanen buah sawit di depan seorang rumah korban, Sabtu (1/7/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibatnya, dua orang yakni DS (16) dan AY (14) meninggal dunia. Sedangkan satu orang lagi yakni RF (18) selamat dari insiden tersebut.

Baca Juga: 568 Ponpes di Sumsel Diklaim Miliki Sanad Keilmuan Jelas

1. Ketiganya pakai arit gagang besi

2 Orang Remaja di Muratara Tewas Kesetrum Saat Panen SawitIlustrasi kelapa sawit. (IDN Times/Sunariyah)

Kasi Humas Polres Muratara, AKP Baruanto mengatakan, ketiganya hendak memanen sawit menggunakan alat yang biasa disebut engrek seperti arit.

"Alat tersebut bergagang besi panjang dan biasa untuk menjangkau pohon kelapa. Naasnya, alat itu menyentuh kabel listrik PLN dan ketiganya terkena setrum," ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (2/7/2023).

Baca Juga: Warga Pagar Alam Panik, Beruang Masuk Kampung jadi Tamu Hajatan

2. Satu korban selamat dan masih dirawat di RS

2 Orang Remaja di Muratara Tewas Kesetrum Saat Panen Sawitilustrasi pasien dirawat di rumah sakit (IDN Times/Sukma Shakti)

Mengetahui hal tersebut, orangtua korban DS langsung menolong anak mereka. Ketiganya sempat dilarikan ke Puskesmas Karang Jaya dan dirujuk ke RS dr Sobirin dan RS AR Bunda Lubuk Linggau.

“Dua orang korban dinyatakan meninggal dunia saat di rumah sakit. Satu korban yang selamat masih menjalani perawatan,” ungkap Kasi Humas.

3. Polisi nyatakan dua korban tewas murni kena setrum

2 Orang Remaja di Muratara Tewas Kesetrum Saat Panen SawitIlustrasi korban. IDN Times/Sukma Shakti

Usai menerima laporan dari warga, petugas Unit Reskrim Polsek Karang Jaya langsung mendatangi lokasi dan sudah melakukan olah TKP.

“Hasil dari olah TKP dan berkoordinasi dengan dokter Puskesmas Karang Jaya dan RS dr Sobirin, ketiganya tersengat aliran listrik. Disimpulkan kedua korban yang meninggal murni akibat kesetrum,” tutupnya.

Baca Juga: Penjual Bakso Keliling Picu Belasan Anak Keracunan Diamankan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya