2 Orang Bertetangga Cekcok Soal Utang, 1 Tewas Ditusuk Pisau

Pelaku kesal hendak ditampar korban saat menagih utang

Muara Enim, IDN Times - Iin Wensi (42) warga Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim Sumsel, akhirnya berhasil diringkus polisi setelah sempat kabur. 

Pria ini ditangkap karena sudah membunuh tetangganya sendiri bernama Musfa Alias Epot. Perkara keduanya berawal dari tagihan utang piutang.

Baca Juga: IRT di Palembang Disiksa Suami, Tak Beri Uang Beli Narkotika

1. Pelaku tak terima ditampar korban yng menagih hutang

2 Orang Bertetangga Cekcok Soal Utang, 1 Tewas Ditusuk PisauGoogle

Kapolres Muara Enim AKBP, Andi Supriadi mengatakan, pelaku mengungkapkan motifnya berawal saat menagih uang hasil penjualan kayu yang sudah 1 bulan belum dibayar oleh korban. Saat ditagih, korban malah mau menampar pelaku.

"Saat itu pelaku tak terima, sehingga langsung menusukkan pisau yang sudah dibawanya sebelum menemui korban" ujar Andi, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Viral Istri Sekda Tak Mengajar Setahun Tapi Terima Tunjangan Penuh

2. Pelaku kabur usai menusuk korban

2 Orang Bertetangga Cekcok Soal Utang, 1 Tewas Ditusuk PisauIlustrasi pisau (unsplash.com/sebastianpoc)

Pada saat penusukan di dalam rumah, korban bersama istri dan anaknya. Setelah penusukan, pelaku langsung kabur melarikan diri menggunakan sepeda motor. Sedangkan korban langsung dibawa ke Bidan Desa.

"Dikarenakan lukanya cukup parah akhirnya langsung dirujuk ke Rumah Sakit dr HM Rabain Muara Enim. Namun sehari setelah dilakukan perawatan, keesokan harinya korban meninggal dunia," terangnya.

Usai insiden penusukan, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang. Polsek langsung melakukan penyelidikan dan menerima Informasi bahwa Pelaku sedang berada di Desa Danau Baru, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

"Atas informasi tersebut, Kapolsek Gunung Megang AKP M. Firmasnyah memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Ipda Mar Erwin menuju ke tempat persembunyian pelaku. Tim Trabazz dengan dibantu oleh Tim Opsnal Polsek Sungai Rotan berhasil mengamankan Pelaku," jelasnya.

3. Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Polsek

2 Orang Bertetangga Cekcok Soal Utang, 1 Tewas Ditusuk Pisauilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Barang bukti yang diamankan yakni satu pisau bergagang kayu berwana kuning kecoklatan dan bersarung kulit berwarna coklat dengan panjang sekitar 10 sentimeter, satu senjata tajam jenis parang bergagang plastik warna hijau kebiruan dengan panjang sekitar 60 sentimeter.

Polisi juga mengamankan satu lembar pakaian korban saat kejadian, satu lembar kain (taplak meja) warna putih motif biru batik yang digunakan untuk penahan luka korban,  dan satu unit sepeda motor merk Honda Supra x 125 warna Hitam Merah Nopol BG 3853 DAO.

"Pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Polsek Gunung Megang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

Baca Juga: Satpam Hotel Belajar dari YouTube Cara Merampok Isi Mobil

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya