Comscore Tracker

Bus Sriwijaya Jurusan Bengkulu-Palembang Terjun ke Jurang, 24 Tewas 

Jatuh di jurang di Desa Prahu Dipo Pagaralam

Pagaralam, IDN Times-Sebanyak 24 penumpang Bus Sriwijaya meninggal dunia dan 13 penumpang lainnya menderita luka-luka, setelah Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu - Palembang jatuh ke jurang Liku Lematang, di Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Senin (23/12) sekitar pukul 23.15 WIB. 

Informasi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Palembang, setelah meneriman informasi kecelakaan tersebut, langsung melakukan operasi penyelamatan di Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan.

1. Korban selamat dan meninggal dunia di bawa ke Rumah Sakit Besemah Pagaralam

Bus Sriwijaya Jurusan Bengkulu-Palembang Terjun ke Jurang, 24 Tewas Proses pencarian dan evakuasi Bus Sriwijaya yang jatuh ke jurang di Desa Prahu Dipo, Pagaralam, Senin (23/12)/IDN Times/Istimewa

Informasi yang diterima IDN Times dari Kantor SAR Palembang, jumlah total penumpang Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang tersebut ada 37 orang. Semua korban yang selamat dan meninggal dunia sudah di bawa ke Rumah Sakit Besemah, Kota Pagaralam. 

"Kejadiannya di jurang di Desa Prahu Dipo dini hari tadi. Kawan-kawan melakukan operasi penyelematan pagi ini sekitar pukul 08.35WIB. Jumlah penumpang ada 37 orang, 24 orang meninggal dunia dan 13 orang selamat," tulis Kakansar Palembang dalam informasi tersebut. 

2. Semua pihak di Kota Pagaralam turut mencari korban Bus Sriwijaya

Bus Sriwijaya Jurusan Bengkulu-Palembang Terjun ke Jurang, 24 Tewas Petugas gabungan menemukan korban Bus Sriwijaya saat di evakuasi dari Desa Prahu Dipo, Pagaralam, Selasa (24/12) pagi/IDN Times/istimewa

Karena lokasi jurang yang cukup dalam, maka banyak pihak yang terlibat dalam proses evakuasi tersebut. Tim Rescue Pos SAR Pagaralam, Polres, BPBD, Tagana dan masyarakat Pagaralam ikut bahu membahu mencari korban, yang jatuh ke dalam sungai. 

Dalam proses pencarian itu, tim gabungan tersebut mengerahkan truk personel Pos SAR Pagaralam, Palsar mountaineering, serta GPS.

Baca Juga: Bus Sriwijaya Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 150 Meter di Pagaralam

3. Jumlah penumpang Bus Sriwijaya masih simpang siur

Bus Sriwijaya Jurusan Bengkulu-Palembang Terjun ke Jurang, 24 Tewas Lokasi jatuhnya Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu Palembang, di jurang Desa Prahu Dipo, Pagaralam/IDN Times/Istimewa

Sejauh ini informasi tentang total penumpang masih simpang siur. Dari data Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Palembang, jumlah penumpang sebanyak 37 orang.

Namun, ada dari sejumlah informasi menyebut jumlah penumpang Bus Sriwjiaya jurusan Bengkulu - Palembang sebanyak 50 orang.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya