Viral Medsos! Pria di Palembang Diserang Sajam Depan Rumah 

Keluarga laporkan kejadian ke Polrestabes Palembang

Palembang, IDN Times - Aksi premanisme mengegerkan masyarakat Plaju. Itu saat laki-laki bernama Ivan diserang secara membabi buta di depan rumahnya menggunakan senjata tajam. Aksi penyerangan itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial, menunjukan detik-detik penyerangan.

Aksi premanisme tersebut diposting akun Instagram @palenbangwikwikwik, dimana segerombolan orang datang menyerang korban. Aksi penyerangan tersebut diketahui terjadi di perumahan Top Amin Mulia Genteng Hijau, Blok E6, No 11, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang. 

Baca Juga: Pemkot Palembang Wacanakan Tarik Kendaraan Dinas, ASN Beralih Naik LRT

1. Korban sudah melaporkan penyerangan ke Polrestabes Palembang

Viral Medsos! Pria di Palembang Diserang Sajam Depan Rumah Ilustrasi aksi pengeroyokan (IDN Times/Sukma Shakti)

Korban Ivan diketahui baru pulang bekerja dan turun dari kendaraannya, tiba-tiba segerombolan orang berbaju preman datang menghampiri. Korban belum sempat memarkirkan kendaraannya melompat untuk menyelamatkan diri hingga motornya terjatuh.

Korban memilih melarikan diri masuk ke dalam rumah menghindari amukan gerombolan tersebut. Menurut istri korban Yuli, sang suami tidak memiliki musuh. Namun dilihat dari video penyerangan tersebut Yuli menilai penyerangan tersebut terencana.

"Ada luka di sini (punggung), akibat bacokan. Akibat kejadian ini kami sudah membuat laporan di Polrestabes Palembang," jelas Yuli, Sabtu (14/1/2022).

2. Rumah korban turut diserang para pelaku

Viral Medsos! Pria di Palembang Diserang Sajam Depan Rumah Ilustrasi (Shutterstock)

Karena korban berhasil melarikan diri ke dalam rumah, para pelaku mengamuk dan merusak kendaraan korban yang tergeletak di depan rumah. Menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya, para pelaku secara membabi buta menyerang barang-barang yang bisa dihancurkan.

"Tak hanya menyerang, mereka sudah menghancurkan rumah juga. Setelah itu mereka langsung melarikan diri," jelas dia.

3. Salah satu pelaku masih memiliki hubungan keluarga

Viral Medsos! Pria di Palembang Diserang Sajam Depan Rumah ilustrasi kekerasan (IDN Times/Nathan Manaloe)

Yuli menambahkan, pelaku diketahui berjumlah tujuh orang. Dari rekaman CCTV, dirinya mengenali satu orang diketahui masih memiliki hubungan keluarga dengan korban Ivan.

"Satu pelaku kami kenal. Sisanya kami tidak tahu. Masih ada hubungan keluarga, keponakan dari paman kami. Selama ini tidak ada masalah apa-apa," ungkap Yuli.

Dari kejadian ini, Yuli berharap tim dari Polrestabes Palembang dapat turun mengamankan para pelaku dan mengungkap motif penyerangan tersebut.

"Saya berharap para pelaku segera ditangkap," jelas dia.

Hingga berita ini ditayangkan pihak kepolisian belum dapat dikonfirmasi kejadian penyerangan terjadi, Jumat (13/1/2022) tersebut.

Baca Juga: Dinkes dan BPOM Palembang Minta Penjualan Ciki Ngebul Distop

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya