Viral di Medsos, Seorang Ayah di Palembang Cari 3 Anaknya yang Hilang

Polisi perdalam laporan sang ayah

Palembang, IDN Times - Sudah satu pekan, Rachmat (49) warga Mayor Zen, Lorong Sukamana, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang, menanti kepulangan tiga orang anaknya. Padahal saat itu ketiga anaknya berna,a Nasida Putri (15), M. Shofi Rizqullah (12), dan M. Yahfi Rizqullah (11), hanya pamit pergi ke sekolah.

Rachmat berkomunikasi terakhir dengan anak-anaknya itu pada Senin (16/6) lalu. "Tidak tahu mereka ke mana, dan saya harap mereka bisa segera ditemukan," jelas Rachmat, Selasa (23/6).

1. Anak tertua sempat pamit untuk ke sekolah untuk legalisasi ijazah

Viral di Medsos, Seorang Ayah di Palembang Cari 3 Anaknya yang HilangFoto ketiga anak hilang di Palembang (IDN Times/Istimewa)

Nasywa anak tertua Rachmat sempat meminta izin untuk melegalisir ijazah di SMP Negeri 37 Palembang. Namun di sore hari, dirinya tidak menemukan anak-anaknya lagi di rumah.

"Yang paling besar minta izin ke sekolah untuk legalisasi ijazah. Biasanya mereka ada di rumah, tidak mau ke mana-mana kalau tanpa izin dari saya," ujar dia.

Baca Juga: Abangnya Sudah Hilang Selama Tiga Tahun, Nadya Cari Bantuan di Tiktok

2. Sudah cek di tempat keluarga tapi nihil

Viral di Medsos, Seorang Ayah di Palembang Cari 3 Anaknya yang HilangIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Rachmat sudah mencari ketiga anaknya tersebut ke tempat neneknya dan keluarga mantan calon istrinya. Namun dirinya juga tak menemukan anak-anaknya. Hal ini membuat Rachmat bingung bukan kepalang.

"Dari tempat neneknya sudah saya cari, mereka hanya menitipkan kunci rumah lalu pergi tidak tahu ke mana. Rumah keluarga mantan istri saya juga tidak ada, semuanya sudah saya cari namun tetap tidak ketemu. Saya harap mereka cepat pulang," jelas dia.

Rachmat pun mendatangi sekolah untuk mengklarifikasi perihal keperluan anaknya mengurus ijazah. Tapi pihak sekolah mengaku tidak melihat kedatangan anaknya itu.

Setelah usaha pencariannya tak membuahkan hasil, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang pada Jumat (19/6) lalu.

3. Polisi masih periksa kasus hilangnya tiga anak Rachmat

Viral di Medsos, Seorang Ayah di Palembang Cari 3 Anaknya yang HilangIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Herry, membenarkan laporan anak hilang oleh Rachmat. Pihaknya pun menyiapkan proses pemanggilan terhadap pelapor untuk dilakukan penyidikan sekaligus dimintai keterangan.

"Hari ini akan kita panggil untuk melakukan penyidikan," jelas dia.

Adapun ciri-ciri anak Rachmat yang hilang itu yakni Nasywa Nasida Putri (15) berambut panjang sepunggung dengan tinggi badan 160 sentimeter dan berat badan mencapai 50 kilogram (kg).

Sedangkan M. Shofi Rizqullah (12) berambut lurus dan pendek, tinggi badan 155 sentimeter dan berat badan sekitar 45 kg. Lalu M. Yahfi Rizqullah (11) berambut lurus pendek dengan badan setinggi 150 sentimeter dan berat badan 45 kg.

 

Baca Juga: Ini Alasan Indonesia Masih Gunakan Rapid Test

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya