Tiga Sampel Pasien Dalam Pengawasan di Palembang Dinyatakan Negatif

Masih tersisa 3 pasien PDP yang diisolasi

Palembang, IDN Times - Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) RI mengeluarkan surat hasil pemeriksaan sampel spesimen tiga pasien dari Sumsel yang dalam pengawasan (PDP), yang dinyatakan negatif virus corona. 

"Terkait tiga pasien dalam pengawasan yang di rawat di ruang isolasi RSUP Mohammad Hoesin Palembang, setelah melalui hasil uji laboratorium pada hari ini keluar, hasilnya dinyatakan negatif Covid-19," ungkap Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemprov Sumsel, Profesor Yuwono, Jumat (20/3).

1. Ketiga pasien sudah melewati dua kali pemeriksaan sampel

Tiga Sampel Pasien Dalam Pengawasan di Palembang Dinyatakan NegatifGubernur Sumsel, Herman Deru saat mengukur suhu tubuh(IDN Times/Rangga Erfizal)

Yuwono menjelaskan, ketiga pasien, RS (49) asal Jakarta yang sebelumnya di rujuk dari RS Charitas Palembang, AS (13) asal Lubuk Linggau dan AR (30) asal Palembang, sudah menjalani dua kali pemeriksaan sampel sehingga hasilnya tidak diragukan negatif.

"Ketiganya bahkan sudah menjalani dua kali pemeriksaan sampel dan, dua-duanya negatif," jelas dia.

2. Keputusan keluar dari isolasi ada di tim kedokteran

Tiga Sampel Pasien Dalam Pengawasan di Palembang Dinyatakan NegatifRuang isolasi di RSMH Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Terkait kepulangan ketiga pasien, terang Yuwono, kesehatannya masih akan dipantau dalam berapa hari ke depan. 

"Untuk kepulangannya, kita serahkan kepada tim dokter di RSUP MH Palembang," terang dia.

Baca Juga: RSUP MH Palembang Isolasi Dua PDP Baru, Salah Satunya Tenaga Medis 

3. Malam ini pasien yang negatif akan keluar dari perawatan RSUP MH Palembang

Tiga Sampel Pasien Dalam Pengawasan di Palembang Dinyatakan NegatifKepala Seksi Surveillance Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sementara, juru bicara Dinkes Sumsel, Yusri mengatakan, dari hasil pemeriksaan sampel yang telah keluar maka, total PDP di Sumsel saat ini ada tiga orang. Tiga PDP tersebut masuk ruang isolasi kemarin dan hari ini. Sedangkan untuk pasien ODP ada 88, 76 sudah dinyatakan sehat.

"Satu pasien sudah keluar dan dua lagi proses malam ini akan keluar dari Isolasi RSUP MH," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya