Tersangka Kasus Penistaan Agama Lina Mukherjee Akhirnya Minta Maaf

Lina berharap masyarakat dapat berikan kesempatan kedua

Palembang, IDN Times - Tersangka kasus penistaan agama Lina Mukherjee hanya bisa pasrah dan tertunduk lesu saat digiring petugas kepolisian Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatra Selatan.

Lina yang viral akibat konten makan kulit babi sambil membaca bismillah pasrah menyampaikan permohonan maaf atas kasusnya.

"Pertama-tama saya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, karena sebagai publik figure saya melakukan kesalahan," ungkap Lina Mukherjee di Polda Sumsel, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Konten Kreator Lina Mukherjee Diperiksa hingga Malam di Polda Sumsel

1. Lina diperiksa marathon

Tersangka Kasus Penistaan Agama Lina Mukherjee Akhirnya Minta MaafTersangka kasus penistaan agama Lina Mukherjee (IDN Times/Rangga Erfizal)

Lina Mukherjee diperiksa secara maraton selama dua hari, sejak Rabu (3/5/2023) kemarin. Sang public figure datang ke Polda Sumsel guna memenuhi pemanggilan kedua pukul 09.51 WIB.

Lina diperiksa hingga pukul 02.00 WIB, dirinya lalu dibawa ke IGD salah satu rumah sakit di Palembang karena alasan kesehatan. Barulah pada pagi hari, tersangka kembali dibawa ke Polda Sumsel untuk menjalani lanjutan pemeriksaan.

Lina menjalani pemeriksaan hingga pukul 13.30 WIB, untuk selanjutnya digiring melakukan permintaan maaf kepada publik atas kasus yang menjeratnya.

"Saya memohon maaf sebesar-besarnya, semoga ke depannya saya dapat mendapat kesempatan untuk menjadi lebih baik dan ke depannya tidak lagi melakukan kesalahan," jelas dia.

2. Lina sebut kapok unggah konten sensitif

Tersangka Kasus Penistaan Agama Lina Mukherjee Akhirnya Minta MaafTersangka kasus penistaan agama Lina Mukherjee (IDN Times/Rangga Erfizal)

Lina mengaku mendapat banyak pelajaran dari permasalahan hukum sedang menjeratnya. Dirinya pun merasa kapok dan berjanji tidak akan mengulangi, atau mengunggah konten sensitif yang dapat menyinggung publik.

"Semoga ke depan sosial media saya bisa saya gunakan lebih baik lagi dan bisa bermanfaat," ungkap Lina.

Dihadapan awak media, Lina tak banyak bicara. Dirinya mengaku sedang sakit setelah menjalani pemeriksaan. Saat ditanya soal kesehatannya Lina hanya menggeleng tanda sedang sakit.

3. Kasus menjerat Lina Mukherjee

Tersangka Kasus Penistaan Agama Lina Mukherjee Akhirnya Minta MaafTersangka kasus penistaan agama Lina Mukherjee (IDN Times/Rangga Erfizal)

Seorang influencer pemilik akun TikTok @lilmukerjililu dilaporkan ke Polda Sumatra Selatan (Sumsel) atas kasus penistaan agama. Perempuan bernama Lina Lutvia atau Lina Mukherjee dinilai telah melakukan penistaan agama saat membuat konten makan kulit babi sambil membaca bismillah.

Video berdurasi hampir dua menit tersebut diunggah oleh terlapor pekan lalu di akun TikTok miliknya. Postingan tersebut bahkan menjadi sorotan di dunia maya dan sudah ditonton 2,4 juta orang. Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut juga mendapat komentar puluhan ribu orang.

"Bismillah, eh, lupa. Guys, hari ini kayaknya aku dipecat dari kartu keluarga karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi ya. Jadi hari ini rukun iman udah aku langgar hahaha udah pasti nih kartu keluargaku dicabut," ujarnya dalam video itu.

Baca Juga: Lina Mukherjee Kaget Dipidanakan karena Konten Bismillah Makan Babi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya