Rumah Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Dibakar Massa

Polisi pastikan di TKP sudah kondusif dan pelaku diburu

Muratara, IDN Times - Pembunuhan adik Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni bernama Abadi, mengegerkan warga Desa Belani. Usai kejadian pembacokan, warga dan keluarga yang emosi membakar rumah pelaku di desa yang sama.

"Rumah pelaku dibakar oleh keluarga korban yang emosi sesaat. Tetapi sudah berhasil dipadamkan sehingga tidak terjadi kebakaran yang luas," ungkap Kapolres Muratara, AKBP Koko Wardani, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga: [BREAKING] Adik Bupati Muratara Tewas Dibacok Jelang Pilkades

1. Polisi masih lakukan pendalaman

Rumah Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Dibakar MassaRumah pelaku pembacokan adik Bupati Muratara dibakar massa (Dok: istimewa)

Dari dugaan sementara, kasus ini bermula dari ketersinggungan yang berujung pembunuhan. Kedua pelaku bernama Arwan dan Ariansyah awalnya mendatangi rapat internal pemenangan kades di Desa Belani.

Hanya saja, keduanya dilarang masuk oleh korban dan diminta meninggalkan lokasi. Karena emosi, pelaku pun keluar dan mengambil senjata tajam.

"Motifnya sampai sekarang belum terungkap. Nanti ketika pelaku ditangkap baru bisa diungkap dan dimintai keterangan," jelas dia.

Baca Juga: Polda Sumsel Turun Tangan Kejar Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara

2. Polisi pastikan Desa Belani sudah kondusif

Rumah Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Dibakar MassaWarga Desa Belani Muratara berkumpul pasca kejadian pembunuhan adik bupati (Dok: istimewa)

Koko memastikan kejadian yang sempat memanas di Desa Belani sudah aman dan kondusif. Tim gabungan sudah dikerahkan ke desa tersebut untuk mencegah terjadi balasan serangan karena kejadian ini.

"Di lapangan sudah aman kondusif, masyarakat sudah melakukan aktivitas seperti biasa, pelaku sementara dalam pengejaran pihak kami," jelas dia.

3. Satu korban masih dalam perawatan

Sedangkan untuk korban, Koko mengatakan ada dua orang yang terluka dalam kejadian ini. Korban pertama adalah Abadi adik kandung Bupati Muratara. Lalu warga bernama Deki. Keduanya diserang menggunakan sajam dibagian wajah.

"Kedua korban sempat dilarikan ke puskesmas, untuk korban Deki masih dalam perawatan," tutup dia.

Baca Juga: Lina Mukherjee Dituntut 2 Tahun Penjara Perkara Makan Kulit Babi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya