Promosikan Wisata & Budaya, Pemprov Sumsel Manfaatkan Tiang Penyangga LRT

Hiasi dengan stiker bergambar semua tentang khas Palembang

Palembang, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memanfaatkan tiang penyangga jalur Light Rail Transit (LRT) Palembang, promosi wisata dan kebudayaan Sumsel.

Selama ini tiang beton tersebut memang dibiarkan polos dan kosong. Namun setelah muncul ide dan konsep baru, maka Pemprov Sumsel akan menghiasi tiang tersebut dengan ornamen khas Palembang, ucapan selamat datang dan selamat jalan. 

"Ya sekalian untuk menginformasikan dan menyambut para tamu atau wisatawan yang datang ke Sumsel, sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan budaya Sumsel seperti Songket," jelas Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumsel, Achmad Rizwan, Minggu (8/9).

1. Tahap awal pemasangan stiker khas Palembang di arah Bandara SMB II

Promosikan Wisata & Budaya, Pemprov Sumsel Manfaatkan Tiang Penyangga LRTIDN Times/Rangga Erfizal

Rizwan mengungkapkan, pemasangan stiker khas Palembang pada tiang penyangga LRT itu, baru terpasang pada tiang penyangga arah ke Bandara SMB II Palembang. Pemilihan bandara dengan pertimbangan sebagai pintu keluar dan masuk ke wilayah Sumsel. 

"Kita gunakan stiker, baru selesai pasang pekan lalu. Pemasangan stiker di kawasan Bandara ini, merupakan gerbang memasuki Provinsi Sumsel, jadi ini sebagai bentuk sambutan kita kepada para tamu yang datang dari luar Sumsel," ungkap dia.

2. Menyusul tiang-tiang lain akan digunakan sebagai tempat promosi

Promosikan Wisata & Budaya, Pemprov Sumsel Manfaatkan Tiang Penyangga LRTIDN Times/Rangga Erfizal

Rizwan melanjutkan, setelah pemasangan di arah bandara, pihaknya akan menambah untuk promosi budaya dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. 

"Untuk tahap awal memang di tiang LRT Bandara dulu, tapi ke depan kemungkinan ada di titik yang lain saat ini masih dalam proses pembahasan di mana lokasi lain yang akan dipasang," ujar dia.

Baca Juga: Lebih ke Moda Wisata, LRT Belum Menjadi Pilihan Utama Wong Palembang

3. Pengelola sudah berikan izin kepada pemprov untuk pemasangan stiker

Promosikan Wisata & Budaya, Pemprov Sumsel Manfaatkan Tiang Penyangga LRTIDN Times/Rangga Erfizal

Sementara, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, Rosita membenarkan, ide penggunaan tiang LRT sebagai tempat promosi. Perihal pemasangan stiker untuk menghiasi tiang-tiang LRT itu juga sudah dibicarakan sebelumnya oleh pihak pengelola dan Pemprov Sumsel.

"Iya benar, stiker bertuliskan selamat datang dan selamat jalan itu dari Pemprov Sumsel. Mereka sudah meminta Izin memasang stiker di tiang LRT," kata dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya