Comscore Tracker

Polres Pagaralam Bongkar Lokasi Ladang Ganja di Kawasan Hutan Lindung 

Sudah berusia sekitar 3 bulan, untuk diedarkan di Pagaralam

Palembang, IDN Times - Ladang ganja seluas tiga hektare (Ha) yang berada di wilayah perbukitan Padi Ampe, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, berhasil ditemukan Polres Pagaralam.

"Lokasinya berada di perbukitan sehingga sulit di jangkau masyarakat. Kami juga mengamankan batang ganja yang sudah berusia tiga bulan," kata Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara, Jumat (17/1).

1. Berawal dari tertangkapnya dua pengedar ganja di Pagaralam

Polres Pagaralam Bongkar Lokasi Ladang Ganja di Kawasan Hutan Lindung Batang ganja diamankan di Polres Pagaralam (IDN Times/Polres Pagaralam)

Dolly mengungkapkan, ladang ganja tersebut berhasil dibongkar pihaknya, setelah melakukan penangkapan terhadap dua pengedar ganja di wilayah Pagaralam pada Kamis (16/1) kemarin.

"Setelah melakukan penyelidikan, kami langsung menuju lokasi pada Jumat (17/1) dini hari. Kemungkinan masih akan bertambah, sebab yang berhasil kami amankan itu ganja berusia 3 bulan," ungkap dia.

2. Lokasi ladang ganja berada di kawasan hutan lindung

Polres Pagaralam Bongkar Lokasi Ladang Ganja di Kawasan Hutan Lindung Ladang ganja yang diamankan di Polres Pagaralam (IDN Times/Polres Pagaralam)

Dolly menerangkan, untuk menuju ke ladang ganja tersebut, pihaknya harus naik turun bukit yang lokasi berada di kawasan hutan lindung. 

"Hamparan ladang ganja itu juga ada di dalam kawasan Hutan Lindung. Itu sengaja ditanam di perbukitan, naik turun agar tidak dapat terpantau. Ratusan batang ganja yang berusia tiga bulan itu sudah mencapai ketinggian 50-70 cm," terang dia.

Baca Juga: Polda Sumsel Pastikan Penahanan Wakil Bupati OKU Sesuai Prosedur

3. Polisi sebut ganja tersebut memang untuk diedarkan di Pagaralam

Polres Pagaralam Bongkar Lokasi Ladang Ganja di Kawasan Hutan Lindung Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara (IDN Times/Polres Pagaralam)

Polres Pagaralam, jelas Dolly, terus mencari informasi apakah ada pelaku lain dalam pembukaan ladang ganja, yang memang akan diedarkan di wilayah Pagaralam.

"Kita terus mendalami. Ganja ini memang ingin diedarkan di wilayah Pagaralam dan sekitarnya, tetapi ada kemungkinan sampai ke luar daerah," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya