Pilkada Serentak 2020, Golkar Sumsel Prioritas Dukung Kader Petahana

PDI Perjuangan tunggu arahan DPP di Pilkada Serentak 2020

Palembang, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Sumsel, Dodi Reza Alex, memanaskan mesin untuk menghadapi Pilkada serentak di tujuh kabupaten dan kota se-Bumi Sriwijaya. Menurutnya, Golkar siap memenangkan setiap kader dan koalisi yang maju bersama. 

"Kita akan dukung penuh semua kader Golkar yang siap maju. Apa lagi mereka kader Golkar yang petahana, akan kita dukung," ungkap Dodi Reza Alex kepada IDN Times, Selasa (30/6).

1. Golkar belum tentukan kader untuk Pilkada Ogan Ilir

Pilkada Serentak 2020, Golkar Sumsel Prioritas Dukung Kader PetahanaKetua DPD Golkar, Dodi Reza Alex (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dari seluruh wilayah yang akan bertarung dalam konstelasi politik, hanya Partai Golkar yang belum menetapkan calon di Pilkada Ogan Ilir (OI). Dodi beralasan, pihaknya juga masih menunggu penetapan dan rekomendasi dari pimpinan pusat.

"Kita tentu sudah mempersiapkan Pilkada. Tapi dari tujuh wilayah, tinggal menunggu satu daerah yang belum keluar rekomendasi, tinggal Ogan Ilir. OI lama karena prosesnya paling terakhir," ungkap dia.

Baca Juga: Pilkada Ogan Ilir: Ilyas Kantongi Suara Golkar, Gerindra Usung Ovi  

2. DPD Golkar Sumsel optimis menangkan pilkada

Pilkada Serentak 2020, Golkar Sumsel Prioritas Dukung Kader PetahanaDodi Reza Alex terpilih sebagai ketua DPD Sumsel sebagai calon tunggal (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dodi mengatakan, kader golkar yang akan ditunjuk dalam pilkada serentak merupakan orang yang mumpuni, baik secara kinerja dan ideologis. Pihaknya pun menargetkan kemenangan dalam pilkada serentak 2020 ini.

"Kita bisa menjadi pemenang mayoritas Pilkada sumsel," jelas putra Alex Noerdin yang menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin ini.

3. DPD PDI Perjuangan Sumsel tunggu arahan pusat

Pilkada Serentak 2020, Golkar Sumsel Prioritas Dukung Kader PetahanaKetua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda/IDN Times/Sidratul Muntaha

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda, juga memiliki target yang sama untuk memenangkan pilkada serentak di tujuh wilayah. Hanya saja, partai banteng masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Semuanya masih menunggu rekomendasi dari DPP," tandas dia.

Baca Juga: Partisipasi Pemilih Pilkada di Sumsel Diprediksi Tak Sampai 50 Persen

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya