Pertama Kali di Sumsel, 2 Perempuan Maju Sebagai Pasangan Calon

Gerindra optimis menang Pilkada Mura dengan 80 persen suara

Palembang, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Sumatra Selatan (DPD Gerindra Sumsel), Kartika Sandra Desi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) terakhir untuk Kabupaten Musi Rawas (Mura) kepada dua kandidat perempuan, yakni Ratna Mahmud dan Suwarti.

Pemberian SK dukungan yang sudah disetujui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) itu, menjadi sebagai sejarah baru di Sumsel. Mengingat belum pernah ada pasangan calon kepala daerah dan wakilnya yang diisi oleh perempuan.

"Ini sejarah baru di Sumsel dengan mengusung dua Srikandi, Ratna Mahmud dan Suwarti akan berpasangan di Pilkada Musi Rawas. Keputusan ini tidak mudah karena prosesnya sangat panjang," ungkap Kartika Sandra Desi, Senin (31/8/2020).

1. Kader Gerindra siap menangkan paslon Ratna dan Suwarti

Pertama Kali di Sumsel, 2 Perempuan Maju Sebagai Pasangan CalonPartai Gerindra serahkan SK dukungan ke calon bupati Mura (IDN Times/Istimewa)

Cici sapaan akrab Kartika mengungkapkan, dukungan terhadap kedua pasangan calon (paslon) dilakukan survei terlebih dulu dengan melihat keinginan masyarakat di akar rumput. Sosok Suwarti merupakan petahana Wakil Bupati Mura.

"Saya sudah instruksikan kepada para kader untuk mengerakkan kekuatan penuh mulai sekarang, untuk memenangkan Ratna Mahmud dan Suwarti. Saya optimis mereka bisa memenangkan Pilkada Musi Rawas," beber dia.

Baca Juga: Partisipasi Pemilih Pilkada di Sumsel Diprediksi Tak Sampai 50 Persen

2. Gerindra targetkan kemenangan dengan 80 persen suara

Pertama Kali di Sumsel, 2 Perempuan Maju Sebagai Pasangan CalonMural Pilkada Serentak 2020 ( ANTARA FOTO/Fauzan)

Dalam Pilkada serentak 2020 mendatang, kedua paslon Srikandi juga akan didukung oleh dua partai Islam lainnya. Cici menegaskan tak ingin sesumbar, hanya saja dirinya yakin kedua pasangan dapat membawa perubahan di daerah perbatasan Sumsel-Bengkulu itu.

"Target kita, Ratna Mahmud dan Suwarti bisa menang telak 80 persen suara," jelas dia.

3. Dua paslon bersaing di pilkada serentak Mura

Pertama Kali di Sumsel, 2 Perempuan Maju Sebagai Pasangan CalonSeorang pekerja tengah merampungkan pengerjaan kotak suara Pemilu 2019 di Gudang eks Bandara Polonia, Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Ratna Mahmud mengungkapkan, dirinya tak gentar dalam konstelasi politik menghadapi petahana Bupati Mura. Dirinya justru optimis setelah mendapat dukungan dari Partai Gerindra.

"Kami telah mempersiapkan beberapa program unggulan untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat Musi Rawas seperti di bidang infrastruktur dan pertanian," tutup dia.

Baca Juga: Bertemu Ketua DPD Golkar Sumsel, Kapolda Ajak Jaga Kamtibmas Pilkada 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya