Perempuan di Palembang Terekam CCTV Curi Baju Rp120 Ribu di OPI Mall 

Pengelola mal sebut kelalaian penjaga tenant picu pencurian

Intinya Sih...

  • Pencurian terjadi di OPI Mall Palembang, terekam CCTV pada Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.
  • Penjaga tenant, Yepi, menemukan pelaku mencuri baju seharga Rp120.000 berjenis tunik warna krim melalui rekaman CCTV.
  • GM OPI Mall, Agus Ekawani, menyebut pencurian akibat kelalaian karyawan dan mengimbau pemilik tenant untuk lebih waspada.

Palembang, IDN Times - Seorang perempuan di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), terekam kamera CCTV melakukan pencurian di sebuah satu tenant penjual baju di OPI Mall. Kasus ini menjadi viral di akun Instagram @Plglippp.id dan mendapat tanggapan dari netizen.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut terlihat jelas wajah dari sang pencuri ketika mengambil sehelai baju yang tak dijaga penjualnya. Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Saya saat itu sedang tidak ada di tenant. Setelah saya mengecek barang dagangan, ada satu baju yang hilang," ungkap penjaga tenant, Yepi, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga: Nisan Orangtua Hilang, Pemuda di Palembang Lapor ke Polisi

1. Simpan baju curian di dalam tas

Perempuan di Palembang Terekam CCTV Curi Baju Rp120 Ribu di OPI Mall Ilustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Mengetahui barang dagangannya hilang, Yepi lantas mengecek CCTV Mall. Ia menemukan terduga pelaku yang mengenakan jilbab merah muda menggunakan baju kemeja putih memasukan barang curian ke dalam tas miliknya.

"Dari CCTV terlihat jelas wajah yang mencuri," jelas dia.

Baca Juga: Pasutri Muda Curi Kotak Amal Masjid, Modusnya Pura-pura Salat

2. Korban alami kerugian ratusan ribu

Perempuan di Palembang Terekam CCTV Curi Baju Rp120 Ribu di OPI Mall Ilustrasi maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Yepi mengaku baju yang hilang dijualnya seharga Rp120.000 berjenis tunik warna krim. Dari kejadian ini, dirinya pun melaporkan kejadian ini ke pihak mal.

"Setelah mengetahui baju hilang, saya langsung laporan dengan bos. Dan disuruh bos untuk melaporkan ke pihak OPI Mall. Jadi saya laporkan ke mereka," jelas dia.

3. Pihak mal sebut ada SPG

Perempuan di Palembang Terekam CCTV Curi Baju Rp120 Ribu di OPI Mall Ilustrasi Garis Polisi (freepik.com/freepik)

Sementara itu GM OPI Mall, Agus Ekawani, ketika dikonfirmasi membenarkan pencurian di gerak pakaian pameran OPI Mall. Dia menilai pencurian itu akibat kelalaian karyawan.

"Setelah diperiksa merupakan kelalaian SPG yang jaga. Saat itu mungkin pengunjung yang hendak membeli jadi berniat jahat mencuri baju dan langsung meninggalkan TKP," jelas dia.

Agus pun mengimbau pemilik tenant tetap harus waspada saat pameran berlangsung, dengan tidak meninggalkan tenant tanpa dijaga.

"Saya harap kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi. Penjaga tenant juga harus lebih hati-hati, jangan sampai tenant ditinggalkan kosong," tutup dia.

Baca Juga: Perampok Aniaya 1 Keluarga, Suami Dibacok dan Anak 10 Tahun Dihajar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya