Pemuda OKU Aniaya Temannya Hingga Tewas karena Tersinggung

Polisi masih dalami perkataan yang membuat pelaku marah

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Duel antar pemuda di Ogan Komering Ulu (OKU) berakhir sia-sia. Gara-gara ketersinggungan, Wira Wijaya (24) menghabisi rekannya sendiri Adi Supriyadi (25) saat duel berdarah di Desa Suka Pindah, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Jumat (25/8/2023) pukul 20.30 WIB.

Pelaku dan korban awalnya nongkrong di tempat biliar. Karena tak terima dengan perkataan korban, pelaku Wira pun meninggalkan korban.

"Motifnya karena pelaku tersinggung oleh perkataan korban, sehingga timbul niat untuk menganiaya korban hingga meninggal dunia," ungkap Kasi Humas Polres OKU, AKP Budi Santoso, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: Kesal Rumah Tangga Dicampuri, Pria Ini Bunuh Mertuanya

1. Pelaku pergi dulu ke TKP sendirian

Pemuda OKU Aniaya Temannya Hingga Tewas karena TersinggungIlustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Budi menerangkan, pelaku meminta korban datang untuk diantarkan ke suatu tempat. Korban yang tidak curiga dengan permintaan temannya tersebut mengiyakan.

Sesampainya di lokasi, pelaku yang sudah menunggu korban langsung melakukan penganiayaan. Korban dipukul menggunakan balok kayu oleh pelaku hingga terkapar tak berdaya.

"Warga sempat mendengar teriakan minta tolong korban. Mereka pun berdatangan ke TKP. Saat ditemukan warga, korban masih dalam keadaan sadar," ungkap dia.

Baca Juga: Takut Foto Mesra Disebar, Pria di Empat Lawang Bunuh Selingkuhan

2. Korban dipukul dengan balok kayu

Pemuda OKU Aniaya Temannya Hingga Tewas karena TersinggungIlustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Warga pun langsung membawa korban ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan. Naas nasib berkata lain, korban dinyatakan meninggal dunia akibat luka berat karena hantaman benda tumpul.

"Setelah mendapat laporan, anggota langsung melakukan upaya pendekatan terhadap pelaku dan keluarganya agar mau menyerahkan diri," jelas dia.

3. Pelaku menyerahkan diri tak lama usai membunuh korban

Pemuda OKU Aniaya Temannya Hingga Tewas karena Tersinggung(Ilustrasi pembunuhan dan olah TKP) IDN Times/Mia Amalia

Pada Sabtu dini hari, pelaku datang menyerahkan diri ke Polsek Peninjauan. Dari hasil pemeriksaan sementara, ia mengakui telah membunuh korban lantaran kesal dengan perkataan korban.

"Selain pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti berupa satu balok kayu sepanjang 40 sentimeter, celana jeans, baju, dan satu KTP," ujar dia.

Dari hasil visum yang dilakukan di Puskesmas Peninjauan, korban tewas akibat luka bengkak di kepala sebelah kiri dan kedua mata, mengeluarkan darah dari hidung, serta bengkak pada bagian pipi.

"Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif. Untuk situasi dalam keadaan aman kondusif," tutup dia.

Baca Juga: Pelajar Padang Pariaman Jadi Korban Pembunuhan di Jepang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya