Comscore Tracker

Motornya Masuk Kolong Truk, IRT Tewas dan Kaki Anaknya Patah

Sopir truk tak sadar ada motor saat menunggu lampu hijau

Palembang, IDN Times - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) meninggal dunia setelah ditabrak truk di Jalan Letjend Harun Sohar, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Peristiwa naas terjadi tepat di lampu merah Simpang Bandara. Truk bernomor polisi BD 8368 CZ dikemudikan Febri Apriansyah mengaku tak melihat ada orang di depannya.

Korban bernama Lilik Setiawati (38) mengendarai motor Honda Scoopy BG 6424 AEB bersama sang anak ZA (14) masuk ke kolong truk. Lilik meninggal di tempat, sedangkan anaknya dilarikan ke rumah sakit karena patah kaki, Rabu (14/9/2022).

"Ibunya tewas karena luka parah di bagian perut. Anaknya sekarang masih dirawat karena patah kaki," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu AR Sikakum, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Pelajar SMP Bonceng Bertiga Dihantam Truk, 1 Orang Tewas

1. Pengemudi truk tak sadar ada orang di depan

Motornya Masuk Kolong Truk, IRT Tewas dan Kaki Anaknya PatahIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Korban Lilik hendak pulang ke rumah usai menjemput anaknya sekolah. Awalnya korban berhenti menunggu traffic light, dan di belakang korban berjarak beberapa meter ada truk yang dikendarai Dede.

Saat traffic light berubah warna hijau, Dede yang tak menyadari ada pengemudi motor di depannya langsung saja tancap gas.

"Kedua korban langsung jatuh dan terlindas masuk ke dalam kolong truk. Saat itu truk tersebut tidak melihat ke arah depan lagi dan langsung jalan," ujar dia.

Baca Juga: Warga Muba Berebut Minyak Goreng Tumpah dari Truk Tanki Terbalik

2. Pengemudi truk hentikan laju kendaraan setelah sadar

Motornya Masuk Kolong Truk, IRT Tewas dan Kaki Anaknya PatahIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Menyadari telah menabrak orang, sopir truk langsung menghentikan laju kendaraannya. Pelaku berusaha untuk menolong korban, namun seorang korban dalam keadaan meninggal dunia.

"Sejauh ini diduga ada kelalaian dari pengemudi truk," jelas dia.

3. Polisi amankan pengemudi truk dan kendaraan

Motornya Masuk Kolong Truk, IRT Tewas dan Kaki Anaknya PatahIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Mobil truk dan motor telah diamankan sebagai barang bukti. Pelaku yang merupakan sopir truk masih diperiksa dan ditahan.

"Sekarang pengemudi truk itu masih diperiksa untuk mengetahui apakah dia terpengaruh obat-obatan atau tidak saat mengendarai mobil," beber dia.

Baca Juga: Mobil Terios Melaju Kencang Tabrak Pengendara Motor di Palembang

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya