Mawardi Yahya Yakin Bisa Rebut Basis Suara Herman Deru di OKU Raya

Mawardi pede didukung oleh Syahrial Oesman

Intinya Sih...

  • Mawardi Yahya optimis merebut suara pemilih rivalnya Herman Deru di Pilkada Sumsel 2024
  • Mawardi targetkan meraih hingga 50 persen suara di wilayah OKU Raya, meski rivalnya memiliki basis massa yang kuat di sana
  • Rasa optimis Mawardi muncul karena didukung ketua tim pemenangan yang menjadi tokoh di OKU Raya, Syahrial Oesman, yang dinilai sangat dihargai oleh masyarakat setempat

Palembang, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, optimis dirinya bisa merebut suara pemilih rivalnya Herman Deru dalam Pilkada Sumsel 2024 mendatang. Sang rival diketahui memiliki basis masa di wilayah OKU Raya yang mencakup Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timu, dan OKU Selatan.

"Kami menilai calon lain tidak kuat di wilayah tersebut. Kami targetkan dapat meraih suara hingga 50 persen di wilayah OKU Raya," jelas Mawardi Yahya, Senin (22/4/2024).

Baca Juga: Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024

1. Penetapan basis massa melihat respon masyarakat

Mawardi Yahya Yakin Bisa Rebut Basis Suara Herman Deru di OKU RayaMantan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (Kiri) dan Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru (Kanan) (Dok: Herman Deru)

Mawardi mengakui pada Pilkada 2018 silam saat dirinya maju berdampingan bersama Deru, basis massa di sana cukup tinggi. Hanya saja, hal itu dinilai tak menurunkan semangat pihaknya menentukan target kemenangan.

"Kami tidak pandang bulu menetapkan basis suara di daerah itu, termasuk di wilayah OKU, OKU Raya kita siap," jelas dia.

Baca Juga: Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir Pisah

2. Syahrial Oesman berpengaruh di OKU Raya

Mawardi Yahya Yakin Bisa Rebut Basis Suara Herman Deru di OKU RayaMawardi Yahya - Harnojoyo deklarasi untuk maju Pilgub Sumsel 2024 (IDN Times/Dokumen)

Rasa optimis Mawardi Yahya-Harnojoyo (Mahar) muncul lantaran disokong ketua tim pemenangan yang menjadi tokoh di OKU Raya, yakni Syahrial Oesman. Syahrial dinilai sangat dihargai oleh masyarakat OKU Raya karena telah memberikan kemajuan bagi masyarakat setempat.

"Syahrial Oesman berasal dari OKU. Selain tokoh Sumsel, beliau juga melahirkan OKU Timur dan OKU Selatan. Tidak salah pilih jika menunjuk beliau sebagai Panglima untuk kemenangan di OKU Raya," jelas dia.

3. Pasangan Mahar terbuka bertemu masyarakat

Mawardi Yahya Yakin Bisa Rebut Basis Suara Herman Deru di OKU RayaMawardi Yahya - Harnojoyo deklarasi untuk maju Pilgub Sumsel 2024 (IDN Times/Dokumen)

Mawardi pun menyebut respon tokoh masyarakat OKU Raya terkait pasangan Mahar diklaim positif. Pihaknya membuka diri bertemu beragam kalangan untuk menyerap aspirasi yang ada.

"Kalau lihat responnya (masyarakat) luar biasa. Hilalnya sudah terlihat," jelas dia.

Baca Juga: Herman Deru Jajaki Koalisi dengan PAN Sumsel di Pilgub 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya