Mantan Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf Tutup Usia

Eddy sempat mengeluh sakit dan dibawa ke RS

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Wagub Sumsel) 2008-2013, Eddy Yusuf, dikabarkan tutup usia. Eddy Yusuf meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pukul 09.00 WIB di umur 66 tahun. 

"Benar, informasi saya dapat dari staf Protokol dan Humas OKU. Pagi ini akan ada pelepasan jenazah untuk dibawa ke Palembang," ungkap Kasi Keamanan Informasi dan Layanan Komunikasi Intra Pemerintah Dinas Kominfo OKU, Dede Fernandez, Selasa (8/3/2022).

Jenazah Eddy Yusuf sudah dilepas dari OKU menuju kediaman pribadinya di kawasan Sukarami, Palembang. Mantan Bupati OKU tersebut diketahui kerap pulang kampung ke OKU. Namun saat terakhir kemarin, Eddy mengeluh tidak enak badan sebelum akhirnya dilarikan ke RS Antonio Baturaja.

Eddy dikabarkan sempat pingsan sebelum dibawa ke rumah sakit lantaran kondisinya yang semakin menurun, Eddy dibawa ke RSUD Ibnu Sutowo.

Eddy sudah lama pensiun dari dunia politik. Terakhir dirinya berencana maju kembali dalam pemilihan Bupati OKU 2020-2024 lalu namun batal, sebab seluruh parpol kala itu mendukung pasangan petahana almarhum Kuryana Azis dan almarhum Johan Anuar.

Baca Juga: [WANSUS] Bekas Wagub Sumsel Kampanye Kotak Kosong: Aku Puyang Petahana

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya