Kurir Ekspedisi Dibegal dan Ditembak Senpi Saat Antar Barang

Korban mengalami luka di punggung bagian kanan

Lahat, IDN Times - Kurir Ekspedisi bernama Rico Marcelino (24) tak menyangka bakal dicegat dan ditembak dengan senjata api (senpi) hingga mengenai punggung bagian belakang. Penembakan terjadi menjelang Magrib sekitar pukul 18.05 di Jalan Raya Desa Pulau Beringin (Tebing Pangkuran), Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Kamis (16/9/2021).

"Ada seorang kurir yang ditembak saat mengantar paket ekspedisi menggunakan motor. Diduga ada dua pelaku yang melakukan," ungkap Kapolres Lahat, AKBP Ahmad Gusti Hartono, Jumat (19/6/2021).

1. Korban sempat tiga kali dirujuk demi mendapat perawatan

Kurir Ekspedisi Dibegal dan Ditembak Senpi Saat Antar BarangIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut Gusti, pihaknya sudah mendapat laporan mengenai kasus itu dan menurunkan anggotanya untuk mengejar kedua pelaku. Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, dirinya sempat melakukan perlawanan. Karena pelaku merasa terancam, mereka pun menembak korban.

"Korban ditemukan warga sudah tergeletak dan dilarikan ke Bidan Desa Pulau Beringin, lalu dirujuk ke Puskesmas Pagar Jati dan RSUD Lahat," ujar dia.

Baca Juga: Perempuan Paruh Baya di OI Tewas dengan Leher Nyaris Putus

2. Korban kehilangan barang pribadi usai dibegal

Kurir Ekspedisi Dibegal dan Ditembak Senpi Saat Antar BarangIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban masih menjalani perawatan akibat luka di bagian punggung belakangnya. Usai menembak korban, kedua pelaku mengambil barang dan melarikan diri.

"Selain terluka, korban mengalami kerugian satu buah HP serta dompet yang berisi uang tunai sebesar kurang lebih Rp3 juta," jelas dia.

3. Polisi masih kumpulkan barang bukti

Kurir Ekspedisi Dibegal dan Ditembak Senpi Saat Antar BarangIlustrasi TKP Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Hingga saat ini kepolisian masih terus mendalami kasus tersebut, seperti melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Termasuk mencari barang bukti dan memeriksa pakaian korban yang penuh bercak darah.

"Sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Kami juga memberikan atensi kepada anggota agar pelaku segera ditangkap," tutup dia.

Baca Juga: Pengurus Ponpes di OI Pelaku Pedofilia Cabuli Belasan Santri

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya