KPK Amankan Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Lima ASN 

KPK belum umumkan status Dodi

Palembang, IDN Times - Nama Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex dikabarkan terjerat operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Jumat (16/10/2021). Dodi ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hingga saat ini KPK belum menetapkan status Dodi Reza Alex. Namun, lembaga antirasuah ini tidak menampik OTT yang terjadi kemarin menjerat anak kandung Alex Noerdin tersebut.

"Ada enam orang yang sudah diamankan di KPK termasuk Bupati Musi Banyuasin dan beberapa ASN lingkungan Pemkab Muba," ungkap Jubir KPK, Ali Fikri, Sabtu (16/10/2021).

1. OTT terkait suap pengadaan infrastruktur

KPK Amankan Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Lima ASN ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

OTT yang dilakukan KPK berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa di lingkungan dinas PUPR Muba. Saat ini pihak penyidik telah memeriksa dan mengamankan beberapa barang bukti.

"Ada dugaan suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di kabupaten Muba," jelas dia.

2. KPK bawa orang-orang yang ditangkap ke Jakarta

KPK Amankan Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Lima ASN IDN Times/istimewa

Beberapa orang yang ditahan oleh KPK ditangkap di tiga lokasi yakni Muba, Palembang dan Jakarta. Mereka terlebih dahulu diperiksa di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan diterbangkan ke Jakarta pagi hari ini.

"Dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan," jelas dia.

3. Penyidik KPK segel gedung Dinas PUPR Muba

KPK Amankan Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Lima ASN Dinas PUPR Muba disegel oleh KPK Pasca OTT di Jakarta (IDN Times/istimewa)

Penyidik KPK menyegel gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Penyegelan tersebut dilakukan usai KPK menggelar OTT di Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa pejabat ditangkap dalam OTT tersebut. Menindaklanjuti OTT yang ada penyidik yang datang menggunakan mobil Inova berwarna hitam langsung masuk ke dalam gedung PUPR melakukan penggeledahan.

Penyidik memeriksa kantor PUPR Muba selama tiga jam sejak pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. Usai melakukan penggeledahan pihak KPK langsung bergegas meninggalkan lokasi.

Penyidik KPK membawa barang bukti tas ransel berukuran besar dan melakukan penyegelan terhadap sejumlah ruangan.

Baca Juga: Dodi Reza Sebut Ayahnya Alex Noerdin Tak Berbuat Curang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya