Ketua PaSKI Sumsel Fikri Haikal Bawa Komedian Nasional ke Lubuklinggau

Komedian Sumsel dapat serap ilmu dari komedian nasional

Palembang, IDN Times - Persatuan Seniman Komedi Indonesia Sumatra Selatan (PaSKI Sumsel) akan menggelar Sumsel Comedy Festival tahun 2023. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Kota Lubuk Linggau, setelah sebelumnya sukses digelar pertama kali di Palembang tahun lalu.

"Kegiatan ini akan dihadiri beragam komedian asal Sumsel hingga komedian nasional. Akan banyak ilmu yang dibawa melalui talkshow dan coaching clinic," ungkap ketua PaSKI Sumsel, Fikri Haikal kepada IDN Times, Selasa (4/3/2023).

Baca Juga: Gempa di Tanah Padang Sidempuan, Pasien RS Ibnu Sina Dievakuasi

1. Komedian di Sumsel diharapkan dapat menyerap ilmu

Ketua PaSKI Sumsel Fikri Haikal Bawa Komedian Nasional ke LubuklinggauFikri Haikal Ketua Persatuan Seniman Kopi Indonesia (PaSKI) Sumatra Selatan (Dok: istimewa)

Fikri menuturkan, kegiatan Sumsel Comedy Festival menjadi ajang silahturami sekaligus tukar pikiran para komedian. Di sana, mereka dapat menyerap ilmu dari beragam komedian yang hadir.

"Kemarin kita di Palembang, Insya Allah tahun ini saya bawa ke Lubuk Linggau. Kalau konser, artis nasional kan sudah sering ke Linggau, giliran komedian nasional yang bakal kita bawa ke sana Mei 2023," jelas dia.

Baca Juga: Gubernur Sumsel lzinkan ASN Bawa Mobil Dinas dan Terima Parsel 

2. Diharapkan muncul regenerasi komedian muda

Ketua PaSKI Sumsel Fikri Haikal Bawa Komedian Nasional ke Lubuklinggau

Menurut Fikri, kegiatan yang digerakan PaSKI Sumsel itu menjadi salah satu program kerja yang diinisiasi Fikri untuk menggaungkan industri komedi di Bumi Sriwijaya. Harapannya kegiatan ini memunculkan komedian-komedian muda di panggung komedi lokal.

"Kita ingin membidik dan merangkul komedian daerah, salah satunya dengan memberikan panggung ke komedian daerah," jelas dia.

3. PaSKI Sumsel jalani tahun kedua

Ketua PaSKI Sumsel Fikri Haikal Bawa Komedian Nasional ke LubuklinggauFikri Haikal Ketua Persatuan Seniman Kopi Indonesia (PaSKI) Sumatra Selatan (Dok: istimewa)

Fikri menambahkan, beragam nama komedian nasional yang akan tampil nantinya seperti Abdel, Denny Cagur, Jarwo Kwat, dan masih banyak lagi komedian kawakan.

Sejauh ini PaSKI Sumsel telah berusia satu tahun dan mendapatkan penghargaan sebagai PaSKI terbaik di Indonesia, dalam malam Anugerah Komedi Indonesia tahun 2022

Baca Juga: Mesin Harley Bodong Gagal Diselundupkan Lewat Sumsel ke Jakarta

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya