Kesan Perpisahan Herman Deru Setelah Memimpin Sumsel 5 Tahun

Deru memasuki masa istirahat sebelum maju di Pilkada 2024

Palembang, IDN Times - Gubernur Sunatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, akan menyelesaikan masa jabatannya kurang dari dua pekan ke depan. Deru akan menjalani masa istirahat setelah mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah sejak dilantik pada 2018 silam.

"Saya bersiap untuk landing memasuki rest area dengan baik," ungkap Deru, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga: Herman Deru-Mawardi Yahya Berpasangan Lagi di Pilgub Sumsel

1. Berharap dikenang masyarakat

Kesan Perpisahan Herman Deru Setelah Memimpin Sumsel 5 TahunGubernur Sumsel Herman Deru memantau kesiapan sekolah tatap muka di SMK N 2 Palembang (IDN Times/Dokumen Humas Prov Sumsel)

Menurut Deru, lima tahun kepemimpinan dipenuhi lika-liku. Seperti menghadapi pandemik COVID-19. Ia berharap apa yang telah dikerjakan selama lima tahun akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, baik di kota maupun desa.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi suatu kenangan baik oleh masyarakat," jelas dia.

Baca Juga: Ridho Yahya Siap Saingi Mawardi Kakak Kandungnya di Pilgub Sumsel

2. Mohon maaf jika ada kekurangan

Kesan Perpisahan Herman Deru Setelah Memimpin Sumsel 5 TahunGubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (IDN Times/Rangga Erfizal)

Deru menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika selama dirinya dan Mawardi menjadi pemimpin daerah memiliki kesalahan. Tak lupa, ia mengapresiasi pencapaian yang berhasil diraih Pemprov Sumsel.

"Begitu banyak pencapaian yang telah berhasil dilakukan di Sumsel. Tak hanya  membangun fisik namun juga non fisik secara linear, termasuk mindset bagaimana agar mereka punya rasa memiliki yang tinggi pada daerah Sumsel, dan ini diakomodir dengan Perda tentang Kearifan Lokal," jelas dia.

3. Ada tiga nama calon Pj Gubernur Sumsel

Kesan Perpisahan Herman Deru Setelah Memimpin Sumsel 5 TahunGubernur Sumsel Herman Deru (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Untuk diketahui, DPRD Sumsel telah mengajukan tiga nama untuk menduduki jabatan Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel.

Ketiga nama tersebut yaitu Supriono Sekda Sumsel; Prof Nizar Ali Sekjen Kementerian Agama; dan Robi Kurniawan Staf Ahli Menteri Bidang Logistik dan Multimuda dari Kemenhub.

Baca Juga: Surya Paloh Perintahkan Gubernur Sumsel Herman Deru Nyalon Caleg 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya