Kasus Meninggal Akibat COVID-19 di Palembang Tambah Dua Orang

Namun tidak ada penambahan kasus positif hari ini

Palembang, IDN Times - Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumatera Selatan (Sumsel) mengonfirmasi dua penambahan kasus meninggal dunia, Sabtu (16/5). Keduanya diketahui merupakan warga Palembang.

"Ada dua orang yakni pasien nomor 224 seorang laki-laki berusia 61 tahun, lalu pasien nomor 351 seorang perempuan berusia 43 tahun. Semua berasal dari Palembang," ujar Jubir Gugus Tugas Sumsel, Yusri, saat dikonfirmasi IDN Times, Sabtu (16/5).

Baca Juga: Jumlah Pasien Meningkat, Ruang Isolasi Rumah Sakit di Palembang Penuh

1. Sudah 13 orang meninggal di Sumsel

Kasus Meninggal Akibat COVID-19 di Palembang Tambah Dua OrangPemakaman PDP Sepaku (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Yusri mengungkap keduanya sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Gandus Palembang, tempat semua pasien positif COVID-19 dikuburkan. Menurut Yusri, pihaknya sudah menjalankan protap sesuai pemakaman yang berlaku.

"Hari ini total sudah ada 13 orang di Sumsel yang meninggal dunia terdiri dari kasus Palembang, Banyuasin, Prabumulih, OKU Timur, OKI, Mura dan OI," jelas dia.

Baca Juga: PSBB Palembang, Apindo Minta Pemkot Rumuskan Aturan yang Jelas

2. Tidak ada penambahan kasus positif baru dan pasien sembuh hari ini

Kasus Meninggal Akibat COVID-19 di Palembang Tambah Dua OrangJuru bicara, Gugus Tugas COVID-19 Sumsel sekaligus Kepala Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Yusri (IDN Times/Dokumen)

Sedangkan untuk kasus catatan positif baru yang terjadi di Sumsel, Yusri mengatakan belum ada penambahan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang. Hal serupa juga terjadi pada catatan kasus sembuh yang belum menunjukkan perubahan.

"Sejauh ini kasus sembuh dan positif baru di Sumsel pun tak ada penambahan. Kita masih melakukan tracing terhadap orang di sekitar pasien positif," jelas dia.

3. Kasus ODP dan PDO hari ini

Kasus Meninggal Akibat COVID-19 di Palembang Tambah Dua OrangRapid test di sebuah rumah sakit di Banten (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Orang dalam pantauan (ODP) sudah menyentuh angka 5.205 oroang, di mana selesai pemantauan berjumlah 3.951 orang, dan tersisa 1.254 orang lagi yang masih dalam pantauan .

Sedangkan pasien dengan pengawasan (PDP) sejauh ini mencapai 347 orang, selesai pengawasan 176 orang dan masih dalam pengawasan 171 orang. "Sampel yang kita periksa ada 2.231, terdiri dari OTG 1.772 orang, PDP 425 orang, dan ODP 84 orang," tutup dia.

Baca Juga: Jika Diminta, Gojek Siap Setop Layanan Penumpang Selama PSBB Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya