Comscore Tracker

Ini Permintaan Gubernur Sumsel di Periode Kedua Pemerintahan Jokowi

Jalan nasional di Sumsel butuh perhatian khusus

Palembang, IDN Times - Dengan dimulainya periode kedua masa pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Joko Widodo - Ma'ruf Amin, sejumlah harapan dan doa terus mengalir, terlebih dari daerah.

Gubernur Sumsel, Herman Deru berharap, proyek-proyek strategis nasional yang ada di Sumsel akan terus, agar pembangunan di Bumi Sriwijaya dapat merata sesuai keinginan masyarakat.

"Pertama, kalau bisa Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumsel dilanjutkan dan jangan pernah ada yang dikoreksi lagi. Seperti Tanjung Api-Api (TAA) dan Pelabuhannya, juga Jalan Tol Indralaya-Lubuk Linggau dan Jalan Tol Kapal Betung," ungkap Herman Deru, Senin (21/10).

Herman Deru mengungkapkan, beberapa proyek strategis lain seperti infrastruktur jalan, sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk diserahkan kepada provinsi.

"Terakhir, saya tidak banyak meminta, bahwa jalan nasional yang ada di provinsi ini harus menjadi perhatian khusus. Karena ini menjadi urat nadi pembangunan," ungkap dia.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu mengaku siap, seandainya diminta pemerintah pusat untuk membantu mengelola infrastruktur berskala nasional yang ada di Sumsel.

"Kalau tidak ya serahkan saja dengan provinsi, jika memang terlalu jauh jangkauannya dari pusat. Biar provinsi saja yang mengelolanya jadi bisa membantu," tandas dia.

Baca Juga: Ini Pesan dan Harapan Wong Sumsel pada Pemerintahan Jokowi - Ma'aruf

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You