Comscore Tracker

Gudang BBM Ilegal Diduga Milik Polisi Terbakar Hebat di Palembang

Sempat terdengar suara ledakan sebelum api membesar

Palembang, IDN Times - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Mayjen Satibi Darwis, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Palembang. Gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal itu meledak dan menimbulkan api serta asap hitam hingga menutupi jalan.

"Hasil identifikasi awal tidak ada korban jiwa. Tim masih melakukan pemadaman sekaligus mengamati situasi di TKP," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Moh Ngajib, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Nelayan Sumsel Mengeluh Beli BBM dari Tangan Ketiga

1. Polrestabes Palembang masih selidiki pemilik gudang

Gudang BBM Ilegal Diduga Milik Polisi Terbakar Hebat di PalembangDiduga gudang BBM ilegal meledak di Kertapati (Dok: istimewa)

Api cepat menyambar dan membesar setelah ledakan dari gudang penyimpanan BBM. Gudang tersebut diduga menyimpan Solar dan dimiliki oleh anggota polisi yang bertugas di Polda Sumsel.

"Kita belum mengetahui dan memastikan apakah gudang itu milik anggota polisi," ungkap dia.

Baca Juga: Polres Lubuk Linggau Tangkap 3 Tersangka Penimbun Solar

2. Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan

Gudang BBM Ilegal Diduga Milik Polisi Terbakar Hebat di PalembangDiduga gudang BBM ilegal meledak di Kertapati (Dok: istimewa)

Menurut Ngajib, pihaknya juga belum memastikan barang apa saja yang terbakar. Tim Damkar bersama kepolisian sedang berjuang mematikan api yang terus membakar di lokasi kejadian.

"Penyebab kebakaran belum diketahui," jelas dia.

3. Kebakaran sebabkan kemacetan menuju Jembata Musi II

Gudang BBM Ilegal Diduga Milik Polisi Terbakar Hebat di PalembangKapolrestabes Palembang, Kompol Mokhamad Ngajib (Dok: istimewa)

Akibat kebakaran, rumah-rumah yang berada di dekat gudang turut tersambar Si Jago Merah. Lalu lintas di lokasi kejadian menuju Jembatan Musi II Palembang tersendat dan mengalami kemacetan panjang.

"Akan kita identifikasi lebih lanjut penyebab kebakaran," ujar dia.

Baca Juga: Rumah Penimbun BBM Terbakar, Api Sambar Puluhan Jeriken Solar

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya