Comscore Tracker

Gerebek Bandar Narkoba, Anggota Polres Musi Rawas Tertembak

Polisi dihadang oleh warga dan tertembak di bagian pantat

Musi Rawas, IDN Times - Anggota Satuan Reserse Kriminal Narkoba Polres Musi Rawas (Mura), mendapat perlawanan saat menangkap komplotan jaringan bandar narkotika. Warga setempat ikut menyerang anggota saat operasi penangkapan, hingga seorang polisi bernama Briptu Khairul Candra tertembak di bagian pantat.

"Anggota kita masih menjalani perawatan akibat luka tembak di pantat kirinya. Diduga terkena tembakan senjata api rakitan (Senpira)," kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, Jumat (20/5/2022).

1. Polisi gerebek di dua lokasi berbeda

Gerebek Bandar Narkoba, Anggota Polres Musi Rawas TertembakIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lokasi penembakan berada di kawasan Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Musi Rawas. Rencana penggerebekan berada di dua lokasi berbeda. Korban bergabung di tim pertama pimpinan Bripka Hendra Kusdian.

Petugas memergoki lima orang saat berada di belakang rumah. Polisi hanya berhasil meringkus satu pelaku berinisial HK, sedangkan kawanannya yang lain melarikan diri. Dari lokasi pertama itu polisi mengamankan sejumlah barang bukti narkotika.

Selanjutnya, polisi memeriksa rumah tak jauh dari TKP penggeledahan milik warga bernama IN. Polisi hanya bertemu dengan FR dan langsung diamankan.

"Anggota harus menyeberangi jembatan gantung agar bisa sampai ke TKP, karena lokasinya penangkapan cukup jauh," ujar dia.

Baca Juga: BNNP Sumsel Endus Peredaran Narkotika Asal Timur Tengah

2. Anggota dihadang sekelompok warga

Gerebek Bandar Narkoba, Anggota Polres Musi Rawas TertembakIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai mengamankan dua pelaku, tim bergegas keluar dari kampung tersebut. Hanya saja, seorang warga (DPO) datang menghadang petugas. Warga tersebut membawa parang dan berdebat dengan anggota. Tak lama terdengar suara gong atau beduk ditabuh bersamaan sekelompok warga menyerbu anggota.

"Tiba-tiba saja terdengar suara letusan senjata api dari bawah rumah (rumah panggung). Tembakan itulah yang mengenai pantat kiri anggota," ujar dia.

Baca Juga: Ditipu Saat Beli Ganja, Pria di Palembang Lapor ke Polisi

3. Tembakan mengenai pantat kiri ditembak dari bawah

Gerebek Bandar Narkoba, Anggota Polres Musi Rawas Tertembakilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Mendengar suara letusan senjata, anggota sempat panik dan Briptu Khairul Candra meringis kesakitan. Anggota yang tadinya fokus ke warga dan dua pelaku, langsung berusaha menyelamatkan rekannya. Kedua pelaku yang sebelumnya ditangkap pun melarikan diri.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Ar Bunda Lubuk Linggau. Namun kondisinya perlu ditangani lebih lanjut sehingga dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang.

"Petugas masih memburu pelaku penembakan, termasuk orang-orang yang terlibat narkoba di daerah itu," tutup dia.

Ada pun barang bukti yang telah diamankan adalah 7 paket sedang berisi sabu, 32 paket kecil sabu, setengah butir ekstasi, timbangan digital, 3 korek api, tiga kompor bong, dan 5 pirek kaca.

Baca Juga: Napi Anak Kasus Narkoba Gagal Kabur Saat Salat Zuhur 

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya