Gaet Suara Milenial dan Gen Z BMK 1957 Target Dekati Pemuda di Sumsel 

Kasgoro nilai potensi suara dari anak muda Sumsel besar

Palembang, IDN Times - Guna mempersiapkan langkah menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 DPD Barisan Pemuda Kasgoro (BMK) 1957 Sumsel melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke-20 untuk memilih ketua baru. Langkah ini menjadi salah satu kunci penting Golkar mengembangkan sayap partai guna meraih suara generasi milenial dan generasi z.

"Potensi pemuda dalam pemilu sangat besar. Terlebih kita menghadapi bonus demografi 2030. Kondisi ini memiliki potensi menyumbang banyak suara di tahun 2024," ungkap Plt Ketum Kosgoro 1957, Kemas Ilham Akbar pada pembukaan Musda BMK 1957 Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (5/11/22). 

1. Kasgoro juga cari calon pemimpin baru Golkar

Gaet Suara Milenial dan Gen Z BMK 1957 Target Dekati Pemuda di Sumsel Plt Ketum Kosgoro 1957, Kemas Ilham Akbar pada pembukaan Musda BMK 1957 Sumsel (IDN Times/Rangga Erfizal)

Kesempatan merangkul anak muda ini lah yang menurut Ilham berpotensi besar terhadap suara partai. Dirinya berharap ketua DPD BMK 1957 Sumsel dapat memacu menggerakkan mesin partai selain mendapatkan suara, diharapkan BMK dapat menggali potensi calon pemimpin Golkar dimasa mendatang.

"Kita harap dengan Musda ini ada potensi pemuda Sumsel yang akan menjadi calon pemimpin dimasa mendatang. Selama ini banyak sekali pimpinan Golkar lahir dari rahimnya Kasgoro. Jadi kita berharap kita konsisten melahirkan pimpinan terbaik," jelas dia.

2. Dekati anak muda lewat kegiatan disenangi

Gaet Suara Milenial dan Gen Z BMK 1957 Target Dekati Pemuda di Sumsel Musda Barisan Pemuda Golkar (BMK) 1957 (Dok: BMK)

Ilham juga menyebut terpilihnya ketua DPD BMK 1957 Sumsel ini menjadi momentum bergerak ke kabupaten dan kota guna merapatkan barisan. Tercatat ada 17 kabupaten dan kota di Sumsel yang memiliki banyak pemuda dan pemudi yang harus dirangkul.

"Menggaet suara anak muda adalah keharusan. Mulai bangun kedekatan kepada pemuda, bisa lewat musik, olahraga maupun bioskop," jelas dia.

3. BMK 1957 upayakan target Golkar menangkan pemilu

Gaet Suara Milenial dan Gen Z BMK 1957 Target Dekati Pemuda di Sumsel Ketua DPD BMK 1957 Sumsel Andi Rizkiansyah (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sementara itu, Ketua DPD BMK 1957 Sumsel Andi Rizkiansyah yang terpilih secara aklamasi mengakui target menggaet anak muda Sumsel merupakan keharusan mengingat potensi suara yang diincar Golkar menjadi pemenang pemilu mendatang.

"Setelah terpilih ini kami akan segera melakukan konsolidasi pengurus dan konsolidasi ke kabupaten dan kota," jelas dia.

Berbagai program DPP BMK 1957 akan dibawa ke Sumsel untuk diimplementasikan kepada anak muda. Pendekatan baru sayap partai yang dilakukan Kasgoro diharapkan dapat menjadi citra positif untuk partai ke depan.

Baca Juga: Polrestabes Palembang Tangkap Pelaku Penimbunan BBM Solar Bersubsidi 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya