Diduga Nyabu di Mess Pemkab, Anak Wabup Banyuasin Dibekuk Polisi

Bupati Banyuasin, Askolani tak percaya STH pengguna narkoba

Palembang, IDN Times - Warga Kabupaten Banyuasin dihebohkan dengan tertangkapnya STH, yang ternyata anak dari Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin, Slamet Sumosentono, saat sedang melakukan pesta narkoba jenis sabu, di salah satu mess milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Penangkapan anak Wabup Banyuasin tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi. 

"Penangkapannya Senin (25/11) kemarin, berawal dari laporan masyarakat yang masuk mengenai keberadaan mess yang kerap meresahkan warga," jelas Supriadi, Selasa (26/11).

Baca Juga: DKPP RI Putuskan KPU Banyuasin Terima Sanksi Peringatan 

1. Polisi memastikan bahwa pelaku STH benar putra kandung Wabup Banyuasin

Diduga Nyabu di Mess Pemkab, Anak Wabup Banyuasin Dibekuk PolisiKabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi (IDN Times/Rangga Erfizal)

Supriadi mengungkapkan, dari penangkapan itu dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata memang STH benar putra kandung wakil Bupati Banyuasin. STH ditangkap bersama rekannya usai melakukan pesta. Pihak kepolisian hanya menemukan beberapa barang bukti seperti alat pengisap, sedangkan barang bukti lainnya masih di dalami.

"Setelah di gerebek, kita amankan pria inisial SG (STH) bersama rekannya. SG ini memang benar anak Wakil Bupati Banyuasin. Mereka diduga pesta sabu," ungkap dia.

2. Tersangka STH sudah ditahan di Polres Banyuasin

Diduga Nyabu di Mess Pemkab, Anak Wabup Banyuasin Dibekuk PolisiFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/I Made Argawa)

Supriadi melanjutkan, saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan kasus tersebut, dan STH sudah ditahan di Polres Banyuasin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Meskipun anak pejabat, kita tetap akan periksa," ujar dia. 

3. Bupati Banyuasin Askolani sudah mendengar kabar penangkapan anak Wabup dari media

Diduga Nyabu di Mess Pemkab, Anak Wabup Banyuasin Dibekuk PolisiIDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, Bupati Banyuasin, Askolani, yang menghadiri acara di Griya Agung mengaku kaget dengan ditangkapnya putra Wakil Bupati Banyuasin.

"Ya saya sudah mendengar penangkapan itu dari media online. Saya terkejut dan prihatin mendengar informasi itu," kata Askolani.

4. Bupati Banyuasin tak menduga STH menggunakan narkoba

Diduga Nyabu di Mess Pemkab, Anak Wabup Banyuasin Dibekuk PolisiIDN Times/Sukma Sakti

Askolani menuturkan, mengenal sosok STH sebagai pribadi yang baik dan sosok yang mudah bergaul. Askolani sebelumnya sempat tidak percaya kalau STH adalah pengguna narkoba.

"Saya kenal dengan SG dia orangnya baik. Dia itu seorang pengusaha dan bukan PNS," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya