Calon Pengantin Wanita di Palembang Hilang Sepekan Sebelum Pernikahan

Calon mempelai wanita hilang setelah bertemu calon suaminya

Palembang, IDN Times - Kabar heboh pengantin wanita kabur jelang hari pernikahan tersiar dan menggemparkan warga Sematang Borang, Palembang. Calon mempelai wanita bernama Junita (24) menghilang setelah makan bersama calon suaminya bernama Suparman di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Borang.

Setelah diketahui menghilang, orangtua korban, Basarudin (53), melapor ke Polsek Sako.

"Dari keterangan pihak keluarga nomor handphone Junita kini tak lagi aktif," ungkap Kapolsek Sako, Kompol Sulis, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga: Kasus Kelamin Bocah Terpotong, Dinkes Lahat Klaim Berupaya Mediasi

1. Junita sempat bertemu calon suami

Calon Pengantin Wanita di Palembang Hilang Sepekan Sebelum PernikahanFoto calon mempelai wanita Junita (24) dikabarkan menghilang sepekan sebelum pernikahan (Dok: istimewa)

Sulis menerangkan, calon suami berpisah dengan Junita untuk mengembalikan motor yang dipinjam dari temannya. Setelah beberapa lama, Suparman kebingungan karena calon istrinya menghilang dan tak kembali ke rumah.

"Calon suaminya meninggalkan Junita untuk mengembalikan sepeda motor yang dipinjamnya. Setelah itu, Junita pun menghilang sampai hari ini," jelas dia.

Baca Juga: Penodong Sopir Bus Pariwisata di Kawasan Jembatan Ampera Ditangkap

2. Keluarga tak tahu permasalahan Junita

Calon Pengantin Wanita di Palembang Hilang Sepekan Sebelum PernikahanIlustrasi Menikah (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Sulis menambahkan, rencana pernikahan kedua mempelai akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (3/12/2023). Pihak keluarga pun bingung kenapa Junita menghilang.

"Keluarga perempuan mengatakan jika calon suami Junita tidak ada masalah sama sekali dengannya maupun keluarga calon istrinya. Kami juga kurang tahu penyebabnya apa," beber Kapolsek Sako.

3. Orangtua Junita berharap anaknya pulang ke rumah

Calon Pengantin Wanita di Palembang Hilang Sepekan Sebelum PernikahanIlustrasi Pernikahan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Lina sebagai ibu dari Junita, mengatakan jika undangan pernikahan putrinya itu telah disebar karena acara pernikahan akan digelar pada Minggu ini. Dengan kejadian tersebut, pihak keluarga pun terpaksa menunda pernikahan.

"Keluarga dari pengantin pria juga sudah kami sampaikan untuk menunda dulu acara pernikahan ini," jelas dia.

Menurut Lina, anaknya memang memiliki kepribadian yang tertutup. Pihak keluarga pun tidak mengetahui penyebab Junita menghilang sepekan sebelum pernikahan.

"Dengan calon suaminya juga tidak ada masalah apa-apa. Kami harapkan sekarang Junita cepat pulang dalam keadaan sehat," tutup dia.

Baca Juga: Petugas Damkar OKU Gugur Usai Tertimpa Reruntuhan Saat Padamkan Api

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya