BRI Gandeng UMKM Adakan Pesta Rakyat Simpedes

Ada Gigi, Geisha, dan Fiersa Basari di PTC Palembang

Palembang, IDN Times - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan menyelenggarakan Rangkaian Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di Palembang, Sumatra Selatan. Kegiatan tersebut ditujukan untuk mendorong digitalisasi layanan bagi masyarakat, dengan menghadirkan layanan berorientasi customer centric.

Langkah digitalisasi ini diikuti oleh upaya BRI melakukan literasi dan pendampingan kepada para nasabah serta pelaku UMKM.

"Kita mengusung tema Pede Memimpin Perubahan. Melalui tema tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia, khususnya nasabah tabungan BRI Simpedes untuk pede berbisnis, pede mengelola keuangan, dan pede bekerja," ungkap Pimpinan Kantor Wilayah BRI Palembang, Revi Rizal, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: UMKM Palembang Diizinkan Berjualan di Car Free Night Sekanak Lambidaro

1. BRI adakan gerakan literasi digital di pasar tradisional Palembang

BRI Gandeng UMKM Adakan Pesta Rakyat SimpedesAplikasi BRIMo. (Dok. BRI)

Menurut Rizal, PRS merupakan langkah digitalisasi yang menyasar gerakan literasi di 10 pasar tradisional Kota Palembang. Kegiatan literasi digital itu dilakukan dari 11 September hingga 15 September. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI, seperti Brimo dan QRIS BRI," jelas dia. 

Baca Juga: Tips Bikin Foto Produk Jualan Online yang Menarik Konsumen Tokopedia

2. UMKM bangkitkan ekonomi Indonesia

BRI Gandeng UMKM Adakan Pesta Rakyat SimpedesIlustrasi digitalisasi UMKM (Dok. IDN Times)

Rizal menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia dengan melibatkan para pelaku UMKM. Menurutnya, BRI konsisten dalam membina UMKM dengan mendukung percepatan transaksi melalui transmisi digital.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia," jelas dia.

3. Puncak kegiatan PRS di Palembang berlangsung 16-18 September

BRI Gandeng UMKM Adakan Pesta Rakyat SimpedesPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan Tabungan BRI Simpedes. (Dok. BRI)

Kegiatan PRS 2022 BRI ini terdiri atas enam pilar yaitu pawai, panggung, pasar, panen, Pojok X;Sis, dan peduli. Untuk di Palembang, acara puncak PRS akan diselenggarakan pada 16 hingga 18 September 2022 di Lapangan PTC Mall Palembang.

BRI menggandeng banyak artis lokal dan nasional untuk memberikan hiburan kepada para nasabah. Agar bisa memasuki area PRS, pengunjung cukup memasang aplikasi Brimo lalu memindai QRIS hanya Rp1 di ticket box yang telah disediakan. Seluruh pengunjung diwajibkan memindai PeduliLindungi sebelum memasuki area.

Baca Juga: Penyaluran Kredit Usaha Rakyat di Sumsel Tumbuh 39 Persen

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya